Analisis strategi pemasaran listrik prabayar terhadap kepuasan konsumen : studi pada PT.PLN Persero Area Purwakarta

Prihandayani, Riska Dwi (2017) Analisis strategi pemasaran listrik prabayar terhadap kepuasan konsumen : studi pada PT.PLN Persero Area Purwakarta. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (214kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (472kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (431kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (598kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (110kB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah pola pikir pemasaran yang akan digunakan untuk mencapai tujuan pemasarannya. Strategi pemasaran mempunyai turunan yaitu segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar. Kepuasan konsumen adalah respon atau tanggapan konsumen mengenai pemenuhan kebutuhan. Strategi pemasaran dan kepuasan konsumen mempunyai tujuan pemasaran harus menentukan cara yang terbaik guna mendapatkan keuntungan yang maksimal dan memberikan kepuasan konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh segmentasi pasar, pengaruh target pasar dan pengaruh posisi pasar terhadap kepuasan konsumen di PT PLN Persero Area Purwakarta. Teori yang digunakan Penelitian ini menggunakan teori segmentasi pasar yang disampaikan oleh Kotler (2009) mengenai perbedaan konsumen, teori target pasar oleh Fandy Tjiptono (2012) mengenai memilih beberapa segmen pasar yang dinilai paling menarik untuk dilayani dan teori posisi pasar oleh kotler (2008) mengenai produk yang paling potensial dalam suatu perusahaan. Metodelogi penelitian yang digunakan yaitu jenis kuantitatif. Kemudian menggunakan metode deskriptif korelasional dan statistika deskriptif pengambilan sampel dengan cara Random Sampling yaitu pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada didalam populasi. Teknik analisis data menggunakan Uji validitas, Uji reliabilitas, Regresi berganda, Uji t, Uji F, Koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS versi 24. Dari hasil penelitian ini diperoleh persamaan regresi berganda yaitu Y= 4.563 – 0.213 X1 + 0.176 X2 + 0.763 X3. Hasil uji t menunjukan secara parsial segmentasi pasar berpengaruh negatif terhadap kepuasan konsumen, target pasar berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, posisi pasar berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Uji F secara simultan bahwa segmentasi pasar, target pasar, posisi pasar berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Segmentasi Pasar; Target Pasar; Posisi Pasar; Kepuasan Konsumen;
Subjects: General Management > Data Processing and Analysis of Management
General Management > Internal Organizations
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 04 Jul 2019 14:02
Last Modified: 04 Jul 2019 14:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21386

Actions (login required)

View Item View Item