Penerapan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA materi memahami pentingnya energi

Rismalasari Oktapiani, Riska (2019) Penerapan model Problem Based Learning (PBL) untuk meningkatkan hasil belajar kognitif siswa pada mata pelajaran IPA materi memahami pentingnya energi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (262kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (157kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi temuan pada pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam bahwa dalam proses pembelajaran guru menyampaiakan materi dengan menggunakan metode ceramah.dengan pembelajaran seperti itu, menimbulkan kelelahan dan kejenuham bagi siswa, sehingga hasil belajar siswa kurang maksimal dan menyebabkan nilai siswa kurang memenuhi standar KKM, siswa yang memenuhi standar KKM hanya ada sembilan siswa dari 29 siswa. untuk mengatasi masalah tersebut dilakukan proses pembelajaran yang melibatkan siswa belajar secara aktif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: metode pembelajaran; pembelajaran berbasis masalah; aktif kreatif; mengembangkan inkuiri; keterampilan; mengembangkan kemandirian
Subjects: Education, Research
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Riska Rismalasari Oktaviani
Date Deposited: 02 Jul 2019 02:44
Last Modified: 02 Jul 2019 02:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21322

Actions (login required)

View Item View Item