Model Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese University untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan Self-efficacy: Penelitian Eksperimen pada Siswa SMA Negeri 26 Bandung

Dewi, Kartika (2019) Model Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese University untuk meningkatkan kemampuan penalaran dan Self-efficacy: Penelitian Eksperimen pada Siswa SMA Negeri 26 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (230kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (473kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (672kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (107kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy terhadap peningkatan kemampuan penalaran dan Self-Efficacy. Populasi penelitian ini adalah kelas XI MIPA dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling, sehingga diperoleh sampel kelas XI MIPA 1, XI MIPA 2, dan XI MIPA 5. Instrumen yang digunakan yaitu tes kemampuan penalaran matematis dan lembar skala sikap Self-efficacy. Hasil penelitian ini adalah terdapat peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy, pembelajaran Challenge Based Learning dengan format soal Examination for Japanese Univeristy tanpa aplikasi Kahoot, dan pembelajaran konvensional; peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang memperoleh pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy lebih baik dari pembelajaran Challenge Based Learning dengan format soal Examination for Japanese Univeristy tanpa aplikasi Kahoot dan konvensional; dan Self-efficacy siswa dengan model pembelajaran Challenge Based Learning berbantuan aplikasi Kahoot dengan format soal Examination for Japanese Univeristy mengalami peningkatan. Sehingga implementasinya siswa dapat mengkontruksi pengetahuannya berdasarkan tantangan dan masalah menjadi sebuah solusi nyata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Challenge; Examination for Japanese University; Penalaran Matematis; Self-efficacy
Subjects: Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Kartika Dewi
Date Deposited: 03 Jul 2019 08:24
Last Modified: 03 Jul 2019 08:24
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21271

Actions (login required)

View Item View Item