Peranan KH Juraizi dalam Merintis Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Tahun 1987-2007

Kusnadi, Herdiansyah (2018) Peranan KH Juraizi dalam Merintis Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat Tahun 1987-2007. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover(1).pdf

Download (27kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (118kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (124kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy

Abstract

Pesantren adalah tempat untuk memperdalam Agama Islam dan juga sekaligus sebagai pusat penyebaran agama Islam, kemajuan suatu pesantren dapat dilihat dari bagaimana peran seorang kyai dalam memimpin sebuah pesantren suatu pesantren didirikan oleh seorang kyai begitu pula dengan pondok pesantren Riyadul Mubtadiin. Mengacu pada uraian di atas akhirnya dapat dirumuskan sebuah rumusan masalah sebagai berikut: pertama, Bagaimana biografi Kh. Juraizi. Kedua, bagaimana peran KH Juraizi dalam merintis pondok pesantren Riyadul Mubtadiin Desa Purwasari Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat tahun 1987-2007. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui Biografi KH Juraizi (2) untuk mengetahui Peran KH. Juraizi Dalam merintis Pondok Pesantren Riyadul Mubtadiin Desa Purwasari Kecamatan Cicurug kabupaten Sukabumi Tahun 1987-2007. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian sejarah. Yang dalam pelaksanaannya dilakukan melalui empat tahapan, yaitu heuristik, kritik, interpretasi, dan historiografi. Dari hasil penelitian terungkap bahwa KH Juraizi dalam merintis pondok pesantren Riyadul Mubtadiin1987-2007. KH Juraizi sebagai seorang kyai atau ulama di tengah-tengah masyarakat jelas merupakan seorang figur yang memiliki kedudukan dan peranan sehingga mampu membawa dampak perubahan pada masyarakat, yang awalnya tahun 1987 mendirikan sebuah majlis talim di sebuah rumah kecil hingga perintisannya menjadi sebuah pesantren sampai saat ini, sebagai seorang pimpinan pesantren yang penuh semangat jihad, keberadaan KH Juraizi sebagai pimpinan pondok pesantren Riyadul Mubtadiin di tengah-tengah masyarakat jelas merupakan seorang figur yang memiliki kedudukan dan peranan sehingga mampu membawa dampak dalam merintis pondok pesantren Riyadul Mubtadiin. kehadiran KH sebagai sosok kharismatik, sebagai ulama yang penuh dengan semangat jihad, karena pengetahuan agama yang mendalam dan ketinggian akhlaknya memudahkan KH Juraizi untuk merintis dan mengembangkan pondok pesantren Riyadul Mubtadiin, sehingga bisa berdiri sampai saat ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Peranan Pesantren;
Subjects: Religious Leaders Biography > Islam Religious Leaders Biography
History of Southeast Asia > History of Indonesia
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > Program Studi Sejarah dan Peradaban Islam
Depositing User: Herdiansyah Kusnadi
Date Deposited: 26 Jun 2019 02:58
Last Modified: 26 Jun 2019 02:58
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/21155

Actions (login required)

View Item View Item