Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) berbantuan microsoft mathematics untuk meningkatkan kemampuan penalaran adaptif dan self-regulated learning siswa: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 2 Kota Bandung

Fazriyah, Lailatul (2019) Pembelajaran Search, Solve, Create, and Share (SSCS) berbantuan microsoft mathematics untuk meningkatkan kemampuan penalaran adaptif dan self-regulated learning siswa: Penelitian quasi eksperimen pada siswa kelas X MAN 2 Kota Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (177kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (675kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi karena kemampuan penalaran adaptif siswa urang nampak, hal ini berakibat pada hasil belajar yang kurang memuaskan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: perbedaan peningkatan kemampuan penalaran adaptif dan self-regulated learning siswa antara siswa yang meperoleh pembelajaran Search, Solve, Create, and Share Berbantuan Microsoft Mathematics dan pembelajaran konvensional, dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal kemampuan penalaran adaptif siswa yang memperoleh pembelajaran Search, Solve, Create, and Share Berbantuan Microsoft Mathematics dan pembelajaran konvensional. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan desain penelitian Nonequivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Penelitian ini dilakukan di MAN 2 Kota Bandung dengan pengambilan sampel menggunakan teknik Purposive Sampling. Hasil penelitian sebagai berikut: perbedaan peningkatan kemampuan penalaran adaptif dan self-regulated learning siswa antara siswa yang meperoleeh pembelajaran Search, Solve, Create, and Share Berbantuan Microsoft Mathematics lebih baik daripada pembelajaran konvensional, dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal-soal kemampuan penalaran adaptif siswa yang memperoleh pembelajaran Search, Solve, Create, and Share Berbantuan Microsoft Mathematics dan pembelajaran konvensional dapat dimimalisir dengan cara membiasakan siswa untuk berlatih soal nonrutin. Dengan demikian, pembelajaran Search, Solve, Create, and Share Berbantuan Microsoft Mathematics menuntut siswa untuk mengkonstruksi, menemukan masalah, mengimplementasi media sehingga mampu meningkatkan kemampuan penalaran adaptif dan self-regulated learning.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Search, Solve, Create, and Share (SSCS); Microsoft Mathematics; Kemampuan Penalaran Adaptif; Self-Regulated Learning;
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Mathematics
Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Lailatul Fazriyah
Date Deposited: 19 Jun 2019 01:39
Last Modified: 19 Jun 2019 01:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20976

Actions (login required)

View Item View Item