Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Earning Pershare (EPS) terhadap harga saham: Studi kasus pada PT Ultra Jaya Milk and Trading Company Tbk Periode Tahun 2007-2018

Wati, Darna (2019) Pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Earning Pershare (EPS) terhadap harga saham: Studi kasus pada PT Ultra Jaya Milk and Trading Company Tbk Periode Tahun 2007-2018. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (590kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (113kB) | Request a copy

Abstract

Saham menjadi salah satu alternatif investasi dipasar modal yang paling banyak digunakan oleh para investor, hal penting yang perlu diperhatikan untuk berinvestasi pada pasar modal, salah satunya adalah melihat harga saham. Harga saham mencerminkan nilai suatu perusahaan, perusahaan dengan prestasi baik, akan mengakibatkan sahamnya banyak diminati investor. Bagi investor informasi yang didapat tentang Net Profit Margin (NPM) dan Earning Per Share (EPS) menjadi kebutuhan yang sangat mendasar dalam kebutuhan pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan agar dapat memahami apakah ada pengaruh Net Profit Margin (NPM) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham pada PT. Ultrajaya Milk Industry & Trading Company Tbk. Penelitian ini diamati secara time-series, dengan menggunakan data periode tahun 2008-2017) data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari IDX. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif, metode analisis yang digunakan adalah uji hipotesis dengan menggunakan Uji-t dan Uji-f dengan tingkat signifikansi 0.05 (5%) dan Koefisien Determinasi (R2). Analisis data menggunakan aplikasi Komputer SPSS version 20. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji-t)thitung > dari ttabel (4.449>3.499) bahwa variabel NPM berpengaruh positif terhadap harga saham dan secara parsial (Uji-t) thitung > dari ttabel (5.195>3.499) bahwa variabel EPS berpengaruh positif terhadap harga saham. Hasil uji secara simultan (Uji-f) Fhitung>Ftabel (19.256 > 4.74) menunjukan bahwa variabel NPM dan EPS berpengaruh positif terhadap harga saham. Hasil uji determinasi (R2) sebesar 84,6%, sedangkan sisanya sebesar 15,4% dijelaskan oleh variabel lainnya yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Net Profit Margin (NPM); Earning Per Share (EPS); Harga Saham;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Darna Wati Darna
Date Deposited: 22 May 2019 02:55
Last Modified: 22 May 2019 02:55
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20550

Actions (login required)

View Item View Item