Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian laptop Asus: Studi pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Bandung jurusan Manajemen

Latif, Eky Nur (2019) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian laptop Asus: Studi pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Bandung jurusan Manajemen. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (466kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (517kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan dunia usaha saat ini semakin kompetitif, karena itu setiap perusahaan, harus mampu ,mengolah produk milikinya dengan dengan penuh inovasi kreatif agar bertahan dan berkembang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh positif citra merek terhadap keputusan pembelian, pengaruh positif harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh harga dan citra merek secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah Deskriptif verifikatif. Dengan instrumen penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini adalah penelitian sample dengan jumlah respunden sebanyak 72 responden. Uji validitas instrumen menggunakan Korelasi Person sedangkan uji reliabilitasnya menggunakan kaidah reliabilitas Triton. Teknik analisis yang digunakan adalah uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa harga bepengarh positif terhadap keputusan pembelian, citra merek bepengarh positif terhadap keputusan pembelian, harga dan citra merek secara simultan bepengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil dari analisis regresi linear berganda diketahui bahwa harga dan citra merek bepengarh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis dengan uji t dapat diketahui dengan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai thitung sebesar 5,776 lebih besar dari ttabel 1,99 Hal ini menunjukan bahwa Ho diterima artinya Citra Merek (X1) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian .Dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan dari nilai thitung sebesar 4,455 lebih besar dari ttabel 1.99. Hal ini menunjukan bahwa Ho diterima artinya Harga (X2) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hasil analisi uji F diketahui dari nilai signifikansinya 0,000 lebih kecil dari 0,05 dan nilai fhutung 56,226 dan nilai ftabel 3,13 hal ini menunjukan Ho diterima. Artinya harga dan citra merek secara simultan berpebgaruh positif terhadap keputusan pembelian. Dan hasil perhitungan koefisien determinasi menghasilkan R2 sebesar 620. Hal ini menunjukan bahwa variabel citra merek dan harga secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sebesar 62,0% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian;
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Eky Nur Latif
Date Deposited: 22 May 2019 04:16
Last Modified: 22 May 2019 04:16
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20540

Actions (login required)

View Item View Item