Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. periode 2013-2017

Aliyah, Muthia Muthmainnatul (2019) Pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada perusahaan yang terdaftar di Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI): Studi di PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. periode 2013-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (289kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (324kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (770kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (331kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk melihat jika perusahaan mampu mengefektifkan modal kerja berputar dengan baik dalam artian perusahaan dapat meningkatkan laba dan melihat kefektifan kinerja perusahaan. Adapun asset berkaitan dengan meningkatnya laba, jika semakin efektif sebuah asset berbutar maka laba yang dihasilkan akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) terhadap Net Profit Margin (NPM), mengetahui dan menganalisis secara parsial pengaruh Total Asset Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM), serta mengetahui dan menganalisis secara simultan pengaruh Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Asset Turnover (TATO) terhadap Net Profit Margin (NPM) pada PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Periode 2013-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis uji asumsi klasik, metode analisis deskriptif, metode analisis asosiatif dan metode analisis komparatif. Teknik analisis data yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisis deskriptif, analisis asosiatif dan analisis komparatif yang meliputi analisis regresi linier dan berganda, analisis korelasi Pearson Product Moment, analisis koefisien determinasi dan berganda, analisis uji hipotesis yaitu uji signifikan parsial (uji t) dan uji signifikan simultan (uji f), uji t-test dan angka baku. Pengelolaan data menggunakan aplikasi SPSS for windows versi 20.0 dan Microsoft Exel 2013 sebagai penunjang pengelolahan data awal. Jenis data yang digunakan adalah data sekunder dari laporan keuangan yang dipublikasi PT. Ramayana Lestari Sentosa Tbk. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukan bahwa Working Capital Turnover (WCTO) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Net Profit Margin dengan nilai koefisien determinasi sebesar 41,5%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung > ttabel dengan nilai 3,572 ≥ 2.101 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Total Asset Turnover (TATO) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan koefisien determinasi sebesar 45,4%, selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan thitung > ttabel dengan nilai 3,871 ≥ 2,101 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Secara simultan, Working Capital Turnover (WCTO) dan Total Asset Turnover (TATO) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Net Profit Margin (NPM) dengan nilai koefisien determinasi sebesar 45,4% selain itu hasil pengujian hipotesis menunjukan Fhitung > Ftabel dengan nilai 7,093 ≥ 3,59. maka H0 ditolak dan Ha diterima.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Working Capital Turnover (WCTO); Total Assets Turnover (TATO); Net Profit Margin (NPM);
Subjects: General Management
General Management > Management for Enterprises
General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: Muthia Muthmainnatul Aliyah
Date Deposited: 22 May 2019 02:47
Last Modified: 22 May 2019 02:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20494

Actions (login required)

View Item View Item