Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian minuman teh botol Sosro: Studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2018/2019

Yumiarti, Ilsa Irsita (2019) Pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian minuman teh botol Sosro: Studi pada mahasiswa Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung tahun 2018/2019. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (23kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (33kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan usaha minuman kemasan yang ketat menuntut setiap perusahaan harus mampu memenuhi harapan konsumen, salah satunya menciptakan citra merek yang dikenal konsumen dengan harga terjangkau. Apabila perusahaan mampu menciptakan citra merek yang baik dengan harga yang dapat dijangkau oleh konsumen, maka akan tercipta keputusan pembelian terhadap barang yang dihasilkan perusahaan. Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian minuman Teh Botol Sosro. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung Tahun 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Pengujian instrumen data yang digunakan adalah analisis stastistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji korelasi. Pengujian hipotetis menggunakan analisis regresi berganda dengan taraf nyata 0,05 atau 5%. Alat pengolah data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan software Statistical Product and Service Solutions (SPSS) 25.0 for windows. Uji t citra merek terhadap keputusan pembelian menghasilkan thitung = 2,477 yang menunjukkan citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, uji t harga terhadap keputusan pembelian menghasilkan thitung = 4,467 yang menunjukkan harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian, uji F menghasilkan Fhitung = 36,275 yang menunjukkan secara simultan (bersama-sama) citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi diperoleh R-Square sebesar 0,404 yang menunjukkan keputusan pembelian minuman Teh Botol Sosro pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dipengaruhi oleh citra merek dan harga sebesar 40,4% dan sisanya sebesar 59,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Harga; Keputusan Pembelian;
Subjects: Business > Data Processing and Analysis of Business
General Management > Data Processing and Analysis of Marketing
General Management > Market Research, Market Analysis
General Management > Consumer Behavior
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ilsa Irsita Yumiarti
Date Deposited: 17 May 2019 07:39
Last Modified: 17 May 2019 07:39
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20395

Actions (login required)

View Item View Item