Penerapan Model Pembelajaran Experiential Learning Kolb untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke

Rosyani, Aan Hanifah (2019) Penerapan Model Pembelajaran Experiential Learning Kolb untuk meningkatkan keterampilan proses sains siswa pada materi Elastisitas dan Hukum Hooke. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (24kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB1.pdf

Download (88MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (88MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (777kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB) | Request a copy

Abstract

Keterampilan siswa merupakan bagian penting yang harus dimiliki dan dikuasai siswa itu sendiri. Berdasarkan hasil kegiatan wawancara dengan siswa kelas XI IPA SMA Negeri 26 Bandung, Siswa merasa kebingungan apabila dihadapkan pada kegiatan praktium yang mengharuskan siswa untuk mengamati, menerapkan konsep, menganalisis data, dan mengkomunikasikan. Model pembelajaran Experiential Learning dirasa dapat mengatasi permasalahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlaksanaan model pembelajaran Experiential Learning dan peningkatan keterampilan proses sains siswa pada materi elastisitas dan hukum Hooke. Penelitian dilaksanakan di SMA Negeri 26 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah Pre-eksperiment dengan desain penelitian one group pretest and posttest design. Sampel yang digunakan dalam penelitian berjumlah 30 siswa. Berdasarkan hasil perhitungan uji-t independent didapatkan hasil thitung 16,10 ≥ dari ttabel 2,048 sehingga dapat disimpulkan terdapat peningkatan keterampilan proses sains siswa yang signifikan pada materi elastisitas dan hukum Hooke setelah menggunakan model pembelajaran Experiential Learning

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Pembelajaran; Experiential Learning; Keterampilan Proses Sains; Elastisitas dan Hukum Hooke
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Applied Physics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: aan hanifah rosyani
Date Deposited: 30 Apr 2019 01:48
Last Modified: 30 Apr 2019 01:48
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/20001

Actions (login required)

View Item View Item