Pengaruh kualitas internal audit dan sistem informasi akuntansi terhadap efektivitas pengendalian internal pembiayaan di Adira Finance Syariah area Jawa Barat

Ridwan, Ridwan (2018) Pengaruh kualitas internal audit dan sistem informasi akuntansi terhadap efektivitas pengendalian internal pembiayaan di Adira Finance Syariah area Jawa Barat. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (21kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (283kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (626kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (82kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196kB) | Request a copy

Abstract

Industri keuangan syariah yang terus berkembang menuntut perusahaan atau organisasi berlomba untuk mendapatkan pelanggan dalam persaingan kemudahanan dalam pembiayaan, namun juga memiliki risiko pembiayaan macet. Idealnya sebuah perusahaan terbuka memiliki internal audit yang berkualitas dan juga menjalankan sistem informasi akuntansi yang memadai untuk menunjang efektivitas pengendalian internal suatu operasional perusahaan. Hasil pengamatan dilapangan diperoleh bahwa pembiayaan di Adira Finance Syariah mengalami penurunan kualitas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Kualitas Internal Audit Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal, Pengaruh Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Dan Pengaruh Kualitas Internal Audit Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal pembiayaan di Adira Finance Syariah Area Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan teori COSO tentang lima komponen pengendalian internal. Dua diantara komponen tersebut adalah informasi dan komunikasi juga pemantauan/monitoring. Sehingga penelitian ini memfokuskan pada pengaruh Kualitas Internal Audit Dan Sistem Informasi Akuntansi Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuisioner. Jenis data yang digunakan adalah data primer hasil kuisioner dari karyawan yang berhubungan dengan pembiayaan di Adira Finance Syariah Area Jawa Barat. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengujian hipotesis secara simultan maupun parsial dilakukan dengan program SPSS 22. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini secara simultan yaitu hasil perhitungan diperoleh nilai.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Internal Audit; Sistem Informasi Akuntansi; Pengendalian Internal
Subjects: Accounting > Advanced Accounting
Accounting > Auditing
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Ridwan Ridwan
Date Deposited: 29 Apr 2019 04:05
Last Modified: 29 Apr 2019 04:06
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19988

Actions (login required)

View Item View Item