Pengaruh efektifitas iklan dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di brand hijab @AIMA_ID

Wahyudin, Dikdik (2018) Pengaruh efektifitas iklan dan pelayanan terhadap keputusan pembelian di brand hijab @AIMA_ID. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (77kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (269kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (566kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (147kB) | Request a copy

Abstract

Persaingan ketat yang terjadi dalam jual beli online menuntut kepada para online shop untuk selalu kreatif dalam menawarkan produk yang akan dijual, salah satu strategi dalam memasarkan produk adalah dengan menggunakan iklan yang efektif sehingga dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli dan pelayanan online yang baik sehingga timbul rasa aman dalam bertransaksi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) pengaruh variabel efektifitas iklan terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian, dan 3) pengaruh antara variabel efektifitas iklan dan variabel pelayanan secara simultan terhadap variabel keputusan pembelian. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori yang dikemukakan oleh Engel-Blackwell-Miniard. Selain itu teori utama dalam penelitian ini adalah teori persepsi risiko. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan penelitian eksplanatoris (Explanatory Research) dan analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, sedangkan software analisis yang digunakan adalah SPSS 22.0 Kesimpulan dalam penelitian ini menunjukan bahwa : 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel efektifitas iklan terhadap variabel keputusan pembelian, 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian, dan 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel efektifitas iklan dan variabel pelayanan terhadap variabel keputusan pembelian. Hasil kesimpulan dalam penelitian tesis ini memperkuat teori yang dikemukakan oleh Engel-Blackwell-Miniard yang menyatakan bahwa keputusan pembelian akan melewati proses pencarian informasi melalui iklan dan pelayanan yang dirasakan, selain itu penelitian tesis ini juga relevan dengan Teori persepsi risiko yang menyataan bahwa konsekuensi negatif dari persepsi konsumen dapat diatasi oleh iklan dan pelayanan yang baik

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas iklan; pelayanan; keputusan pembelian; @AIMA_ID;
Subjects: General Management
General Management > Marketing, Management of Distribution
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: dikdik wahyudin
Date Deposited: 11 Apr 2019 04:15
Last Modified: 11 Apr 2019 04:15
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19751

Actions (login required)

View Item View Item