Pengembangan bahan ajar pada konsep Reaksi Redoks berorientasi tiga level representasi kimia

Atifah, Syifa Nur (2019) Pengembangan bahan ajar pada konsep Reaksi Redoks berorientasi tiga level representasi kimia. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (355kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (339kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (708kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (438kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (161kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan suatu produk bahan ajar pada konsep reaksi redoks berorientasi tiga level representasi kimia. Penelitian dilakukan melalui tiga tahap, yaitu: 1) studi pendahuluan, 2) desain produk, 3) validasi dan uji coba. Dari hasil penelitian dihasilkan suatu produk bahan ajar yang memiliki karakteristik penyajian materi dengan menghubungkan tiga level representasi kimia (makroskopik, submikroskopik, dan simbolik) yang dilengkapi dengan mode representasi berupa teks, gambar, video (animasi). Representasi makroskopik disajikan melalui suatu fenomena di lingkungan disertai dengan langkah-langkah percobaan yang mudah dipahami. Representasi submikroskopik disajikan melalui teks, gambar, dan video. Dan representasi simbolik disajikan melalui persamaan reaksi dan perhitungan yang relevan. Validasi konten dilakukan melalui pertimbangan ahli dan uji coba kelayakan bahan ajar adalah 3 orang dosen kimia dan 15 orang siswa menengah atas. Berdasarkan hasil validasi dan uji coba diperoleh kesimpulan bahwa bahan ajar yang dikembangkan layak digunakan dalam pembelajaran kimia.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bahan Ajar; Reaksi Redoks; Representasi Kimia
Subjects: Analytical Chemistry
Analytical Chemistry > Qualitative Analysis, Quantitavie Analysis of Chemistry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: Syifa Nur Atifah
Date Deposited: 19 Mar 2019 01:13
Last Modified: 19 Mar 2019 01:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19385

Actions (login required)

View Item View Item