Pengaruh model pembelajaran kooperatif type of air checks spencer kagen terhadap kemampuan penalaran matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada materi segi empat di kelas VII SMPN 1 Cikarang Timur

Karmilah, Imas (2018) Pengaruh model pembelajaran kooperatif type of air checks spencer kagen terhadap kemampuan penalaran matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada materi segi empat di kelas VII SMPN 1 Cikarang Timur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB_I[1].pdf

Download (170kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB_II[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III .pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV .pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (86kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (102kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan koneksi matematis khususnya di SMP Negeri 1 Cikarang Timur merupakan latar belakang dari penelitian ini. Hal ini dikarenakan guru tidak begitu menekankan pemberian soal-soal koneksi matematis pada siswa penelitian ini dilaksanakan di kelas VII SMP Negeri Cikarang Timur pada pokok bahsan segi empat. Pemebelajaran kooperatif type of pair checks menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan penalaran matematis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type of pair checks; (b) Perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif type of pair checks dan model konvensional; (c) Perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif type of pair checks dan model konvensional; (d) sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan model kooperatif type of pair checks. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuasi eksperimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan penalaran matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type of pair checks dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan penalaran matematis siswa yang belajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif type of pair checks dan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional; (c) Sikap siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif type of pair checks memberikan sikap positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pair Checks; Kemampuan Penalaran Matematis Siswa;
Subjects: Mathematics > Mathematicians
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Imas Karmilah Imas
Date Deposited: 06 Mar 2019 06:50
Last Modified: 06 Mar 2019 06:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19271

Actions (login required)

View Item View Item