Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Adobe Flash dan Wondershare Quiz Creator dengan Menggunakan Model ADDIE dalam Meningkatkan hasil Belajar Matematika dan Motivasi Belajar Siswa : penelitian dan pengembangan di SMP 46 Bandung

Fariansyah, Zaid (2017) Pengembangan Multimedia Pembelajaran Berbasis Adobe Flash dan Wondershare Quiz Creator dengan Menggunakan Model ADDIE dalam Meningkatkan hasil Belajar Matematika dan Motivasi Belajar Siswa : penelitian dan pengembangan di SMP 46 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (139kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (428kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) Pengembangan multimedia pembelajaran berbasis AF dan WQC. (b) Hasil belajar matematika siswa setelah perlakuan. (c) Motivasi belajar siswa setelah perlakuan. (d) Perbedaan peningkatan hasil belajar matematika siswa (e) Perbedaan pencapaian hasil belajar matematika siswa. (f) Sikap siswa terhadap multimedia pembelajaran berbasis AF dan WQC. Populasi penelitian ini adalah SMPN 46 Bandung. Data yang diperoleh menggunakan instrument tes berupa posttest dan pretest, instrument non-tes berupa lembar observasi guru dan siswa, skala sikap, dan angket motivasi belajar siswa. Hasil penelitian diperoleh: (a) Pengembangan multimedia pembelajaran dengan tahapan ADDIE meningkatkan hasil belajar matematika dan motivasi belajar siswa. (b) Hasil belajar matematika siswa setelah perlakuan, didapat rata-rata kelas AF 18,735, kelas WQC 18,088 , dan konvensional 16,352 (c) Kriteria kategori motivasi belajar kelas AF baik, kelas WQC baik, dan kelas konvensional cukup baik (d) ) Terdapat perbedaan peningkatan hasil belajar matematika siswa (e)Terdapat perbedaan pencapaian hasil belajar matematika siswa (f) Sikap siswa terhadap multimedia pembelajaran berbasis AF dan WQC baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Adobe Flash (AF); Wondershare Quiz Creator (WQC); Analysis-Design-Development-Implementation-Evaluation (ADDIE); Hasil Belajar Matematika; Motivasi Belajar Siswa;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 06 Mar 2019 08:04
Last Modified: 06 Mar 2019 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/19043

Actions (login required)

View Item View Item