Analisis Perbandingan Penalaran Kreatif Soal Ujian Nasional Matematika Tahun 2016 Tingkat Sekolah Lanjutan Atas: penelitian Deskriptif Kualitatif Soal Ujian Nasional Matematika Jurusan MIPA di salah satu SMA dan MA di Bandung

Haqi, Rozadira (2017) Analisis Perbandingan Penalaran Kreatif Soal Ujian Nasional Matematika Tahun 2016 Tingkat Sekolah Lanjutan Atas: penelitian Deskriptif Kualitatif Soal Ujian Nasional Matematika Jurusan MIPA di salah satu SMA dan MA di Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1. Cover skripsi.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAKS.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I Pendahuluan.pdf

Download (828kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II Kajian Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (897kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV Simpulan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk mengetahui kandungan penalaran kreatif berdasarkan kerangka kerja penalaran Johan Lithner dalam soal Ujian Nasional Matematika SMA/MA jurusan MIPA Tahun Ajaran 2015/2016, implementasinya terhadap siswa kelas 11 MIPA MAN 2 Bandung dan SMAN 26 Bandung, serta kendala dan hambatan guru dan siswa dalam menghadapi soal penalaran kreatif. Data yang diperoleh berasal dari instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh: (a) Soal Ujian Nasional Matematika SMA/MA jurusan MIPA Tahun Ajaran 2015/2016 mengandung sebagian kecil soal penalaran kreatif; (b) Kemampuan penalaran kreatif siswa kelas 11 MIPA MAN 2 Bandung dan SMAN 26 Bandung masih kurang; (c) Kendala utama guru dalam memberikan pembelajaran dengan menggunakan soal penalaran kreatif adalah kurangnya waktu untuk memenuhi materi yang harus dikuasai siswa; (d) Kendala utama siswa dalam mengerjakan soal penalaran kreatif adalah kurangnya kepercayaan diri mereka dalam mengerjakan soal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penalaran Kreatif; Ujian Nasional; Sekolah Lanjutan;
Subjects: Mathematics > Data Processing and Analysis of Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 20 Feb 2019 03:47
Last Modified: 20 Feb 2019 03:47
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18906

Actions (login required)

View Item View Item