Pengaruh Celebrity Endorser dan harga jual terhadap minat beli produk CV.Rabbani Asysa

Nopianti, Nila (2017) Pengaruh Celebrity Endorser dan harga jual terhadap minat beli produk CV.Rabbani Asysa. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (602kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (168kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (535kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (742kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (172kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin berkembangnya bisnis syariah yang bergerak dibidang fashion. Salah satu faktor pendorong terjadinya pertumbuhan bisnis fashion hijab saat ini adalah trend pemakaian hijab yang sekarang ini telah berubah menjadi lifestyle. Peluang ini dijadikan kesempatan oleh Rabbani untuk mengembangkan bisnis fashion hijabnya. Banyak pelaku industri busana muslim meyakini kekuatan celebrity endorser yang sering tampil ditelevisi dapat menciptakan trend baru yang akan meningkatkan penjualan produk. Begitu juga dengan Rabbani yang selalu mengeluarkan inovasi produk terbaru dengan celebrity endorser yang berbeda untuk menarik dan mempengaruhi konsumen agar melakukan pembelian produk Rabbani. Faktor harga juga menjadi pertimbangan konsumen dalam menarik minat beli sebuah produk. Harga yang ditawarkan Rabbani termasuk harga yang kompetitif dengan pesaingnya yang sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Celebrity Endorser terhadap Minat beli produk CV.Rabbani Asysa, Pengaruh Harga jual terhadap Minat beli produk CV.Rabbani Asysa dan pengaruh Celebrity Endorser dan Harga jual terhadap Minat beli produk CV.Rabbani Asysa. Kerangka berpikir dari penelitian ini menghasilkan hipotesis : 1) Variabel Celebrity endorser berpengaruh positif terhadap minat beli produk pada CV.Rabbani Asysa, 2) Variabel Harga berpengaruh positif terhadap minat beli produk CV. Rabbani Asysa, 3) Variabel Celebrity endoser dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli produk CV.Rabbani Asysa. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif eksplanatory dengan pendekatan kuantitatif. Jenis data mencakup keseluruhan variabel yang erat kaitannya dengan pengaruh Celebrity Endorser dan Harga jual terhadap Minat beli produk CV.Rabbani Asysa. Sumber data diperoleh dari data kuesioner konsumen di CV.Rabbani Asysa. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 konsumen. Teknik pengumpulan data diperoleh dengan metode kuesioner dan studi kepustakaan. Analisis data dilakukan melalui analisis regresi, korelasi, koefisien determinasi, uji t dan F. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan sebagai berikut. Pertama, celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung > ttabel (15,129 > 1.984) dan taraf signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Kedua, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli dengan nilai thitung ≤ ttabel (0.499 ≤ 1.984) dan taraf signifikansi > 0,05 (0,619 > 0,05). Ketiga, celebrity endorser dan harga berpengaruh signifikan secara simultan terhadap minat beli dengan nilai Fhitung ≥Ftabel, atau 113,310 ≥ 3,11 dan taraf signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05). Hasil penelitian ini mendukung teori celebrity endorser Selebriti memiliki karakteristik yang dapat mempengaruhi konsumen karena status mereka sebagai panutan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser; Harga Jual dan Minat Beli Produk
Subjects: Financial Economics, Finance
Socialism and Related Systems
Production, Industrial Economics > General Production Economics, Firm
General Management > Sales Promotion
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Zulfa Sofyani Putri
Date Deposited: 12 Feb 2019 03:41
Last Modified: 27 Jun 2022 02:50
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18708

Actions (login required)

View Item View Item