Pengaruh Work Family Conflict dan lingkungan kerja terhadap stes kerja: Studi pada pegawai wanita di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren Cirebon

Sawiyah, Osa Siti (2018) Pengaruh Work Family Conflict dan lingkungan kerja terhadap stes kerja: Studi pada pegawai wanita di Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren Cirebon. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (116kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (756kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (960kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (112kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya pegawai wanita pada saat ini, bahkan sering kali menjadi tulang punggung keluarga yang mengharuskan wanita membagi peran antara keluarga dan pekerjaan sehingga menimbulkan stres kerja. Ditambah dengan lingkungan kerja yang kurang kondusif membuat stres kerja semakin meningkat pada pegawai wanita. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh Work Family Conflict (X1) dan Lingkungan Kerja (X2) terhadap Stres Kerja (Y) baik di teliti secara parsial maupun simultan. Untuk menjawab pertanyaan di atas, peneliti menggunakan model penelitian kuantitatif dengan metode deskriptif verifikatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 231 orang dengan sampel 54 orang dari pegawai wanita yang sudah menikah pada Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren Cirebon. Metode pengambilan sampel menggunakann nonprobability sampling dengan menggunakan purposive sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang didapat dari pengujian variable independen terhadap variabel dependen, secara uji parsial (Uji T) menunjukkan bahwa Work family conflict berpengaruh positif yang dibuktikan dengan thitung sebesar 2,032 > ttabel yaitu 2,007 dengan nilai signifikan 0,047 < 0,05. Dan Lingkungan kerja menunjukkan pengaruh positif yang dibuktikan dengan thitung sebesar 2,018 > ttabel yaitu 2,007 dengan nilai signifikan 0,049 < 0,05. Sedangkan hasil pengujian secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa variable independen secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap variable terikat, dibuktikan dengan fhitung sebesar 6,640 > ftabel yaitu 3,18 dengan nilai signifikansi nya sebesar 0,000 < 0,05 didapati pula nilai R Square (R²) sebesar 0,207 atau 20,7%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Work Family Conflict; Lingkungan Kerja; Stres Kerja
Subjects: General Management > Personnel Management
General Management > Negotiation, Conflict, Crisis Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: osa siti sawiyah
Date Deposited: 01 Feb 2019 06:39
Last Modified: 01 Feb 2019 06:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18532

Actions (login required)

View Item View Item