Pengaruh promosi dan komunikasi organisasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syariah cabang Cianjur

Hamzah, Ricky (2015) Pengaruh promosi dan komunikasi organisasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syariah cabang Cianjur. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (305kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (316kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (368kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (436kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (516kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (872kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (167kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (277kB)

Abstract

INDONESIA : Persaingan di dunia bisnis perbankan yang semakin kompetitif dan dengan banyak nya jumlah bank yang berdiri saat ini, terdapat beberapa alasan yang menjadi bahan pertimbangan konsumen untuk menjadi nasabah pada suatu bank yang menjadi pilihan, alasan tersebut salah satunya karena berbagai macam produk yang bervariatif yang ditawarkan oleh suatu bank, promosi dan komunikasi organisasi yang baik dan tepat sasaran merupakan faktor signifikan dalam menjawab tantangan tersebut. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah sejauh mana pengaruh promosi dan komunikasi organisasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syariah cabang Cianjur, hipotesis yang diajukan adalah promosi dan komunikasi organisasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syariah cabang Cianjur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi dan komunikasi organisasi terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syuariah cabang Cianjur, untuk mengetahui variabel mana yang dominan mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung. Populasi penelitian ini adalah calon nasabah yang mendatangi kantor BRI Syariah cabang Cianjur dengan jumlah sample responden penelitian 50 orang. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, daftar pertanyaan, serta studi dokumentasi. Model analisis data yang digunakan adalah analisis regresi liner berganda. Pengujian hipotesis secara simultan maupun parsial dilakukan dengan menggunakan sofware SPSS versi 13. Hasil penelitian menunjukan bahwa promosi dan komunikasi organisasi secara simultan maupun parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung di BRI Syariah cabang Cianjur. Variabel yang dominan berpengaruh signifikan yaitu factor promosi. Nilai koefisien determinasi (R Square) diperoleh sebesar 50,6%. Hal ini berarti bahwa variabel dependen yaitu kualitas hasil kinerja audit internal dapat dijelaskan oleh variabel independen kompetensi dan independensi sebesar 50,6%. Sedangkan sisanya sebesar 49,4% dijelaskan oleh variabel independen lainnya yang tidak dimasukkan dalam model penelitian ini. ENGLISH : Competition in the banking business that is increasingly competitive and with many of its number of banks that stands today, there are several reasons into consideration consumers to become customers at a bank of choice, the reason is partly because of the wide range of products that varied offered by a bank, and the promotion of good organizational communication and targeted a significant factor in answering the challenge. Formulation of the problem in this research is the extent to which the influence of promotion and communication organization of the customer's decision to save in BRI Syariah branch of Cianjur, the proposed hypothesis is the promotion and organization of communication affect the customer's decision to save in BRI Syariah branch of Cianjur. The purpose of this study was to determine and analyze the effect of promotion and communication organization of the customer's decision to save in BRI branches Syuariah Cianjur, to determine where the dominant variable influencing the customer's decision to save. The study population was a prospective customer who visited the branch office of BRI Syariah Cianjur the number of sample respondents 50 people. Methods of data collection through interviews, questionnaires, and documentation study. Model analysis of the data used is multiple linear regression analysis. Hypothesis testing simultaneously or partially performed using SPSS software version 13. The results showed that the promotion and organization of communications simultaneously or partially significant effect on the customer's decision to save in BRI Syariah branch of Cianjur. The dominant variable significant effect, namely the promotion factor. The coefficient of determination (R Square) was obtained at 50.6%. This means that the dependent variable is the quality of the internal audit performance can be explained by the independent variable competence and independence by 50.6%. While the remaining 49.4% is explained by other independent variables that are not included in this research model.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Promosi; Komunikasi Organisasi; Keputusan Nasabah untuk Menabung
Subjects: Fikih (Fiqih, Fiqh), Hukum Islam > Bank Islam, Baitul Mal Wat Tamlil
Social Interaction, Interpersonal Relations > Communication
Financial Economics, Finance > Banking Services
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Zulfa Sofyani Putri
Date Deposited: 22 Jan 2019 04:49
Last Modified: 23 Jun 2022 02:43
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18205

Actions (login required)

View Item View Item