Perbandingan masalah transportasi Neutrosofik Tipe 1 dan Tipe 2

suci, santukodwikarunia (2018) Perbandingan masalah transportasi Neutrosofik Tipe 1 dan Tipe 2. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (237kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTARISI.pdf

Download (280kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (416kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (169kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy

Abstract

Himpunan Neutrosofik telah diperkenalkan sebagai perluasan dari himpunan crisp, himpunan fuzzy dan himpunan fuzzy intuitionistik. Himpunan neutrosofik menjelaskan tentang informasi yang tidak pasti, tidak konsisten, dan tidak lengkap tentang masalah transportasi di dunia nyata. Himpunan neutrosofik mempunyai ciri independen dan memiliki 3 komponen yaitu: fungsi kebenaran, fungsi ketidakpastian, dan fungsi ketidakbenaran. Dalam masalah transportasi neutrosofik data yang digunakan dibagi menjadi dua tipe yaitu tipe 1 adalah biaya transportasi menggunakan bilangan neutrosofik trapesium sedangkan permintaan dan persediaan menggunakan bilangan crips. Tipe 2 masalah transportasi neutrosofik yaitu data yang disajikan seluruhnya menggunakan bilangan neutrosofik trapesium. Skripsi ini memperkenalkan cara untuk mencari solusi minimum dari kedua tipe masalah transportasi neutrosofik. Metode yang digunakan dalam pencarian solusi minimum pada masalah transportasi neutrosofik yaitu metode aproksimasi vogel’s, metode modified distribusion (MODI), metode zero point, dan metode maximum supply with minimum cost. Dan membandingkan dari kedua tipe tersebut mana yang lebih minimum. Contoh dalam kehidupan nyata diberikan untuk menggambarkan metode yang di usulkan. Misalkan, ketika kita bertanya pendapat seorang ahli tentang pernyataan tertentu, dia mungkin mengatakan bahwa kemungkinan pernyataan benar adalah antara 0.5 dan 0.7 dan pernyataan salah antara 0.2 dan 0.4 dan untuk pernyataan tidak yakin antara 0.1 dan 0.3. Kesimpulan dari tugas akhir ini bahwa masalah transportasi neutrosofik tipe 1 dan tipe 2 yaitu nilai minimum di dapat dengan menggunakan metode Zero Point untuk kedua tipe. Dan hasil perbandingan dari kedua tipe di dapat bahwa untuk masalah transportasi neutrosofik nilai paling minimum adalah pada masalah transportasi neutrosofik tipe 2.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Himpunan Fuzzy Intuitionistik; Himpunan Neutrosofik; Masalah Transportasi Neutrosofik Tipe 1 dan Tipe 2; Metode Aproksimasi Vogel; Metode Zero Point; Metode Modified Distribusion (MODI); Metode Maximum Supply with Minimum Cost
Subjects: Applied mathematics > Mathematical Optimization
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Program Studi Matematika
Depositing User: santiko dwi karunia suci
Date Deposited: 15 Jan 2019 07:07
Last Modified: 15 Jan 2019 07:07
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/18005

Actions (login required)

View Item View Item