Perbandingan hasil belajar siswa dengan Metode Think Pair Share dan Think Talk Write pada pembelajaran PAI materi kajian Q. S. Al-Anfal:72 dan hadits tentang pentingnya mengendalikan diri

Dianty, Dania Rinda (2018) Perbandingan hasil belajar siswa dengan Metode Think Pair Share dan Think Talk Write pada pembelajaran PAI materi kajian Q. S. Al-Anfal:72 dan hadits tentang pentingnya mengendalikan diri. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (101kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (484kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (581kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (851kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB) | Request a copy

Abstract

Berdasarkan studi pendahuluan peneliti mencoba untuk menerapkan metode think pair share dan think talk write pada materi Kajian Q. S. Al-Anfal : 72 dan hadits tentang pentingnya mengendalikan diri.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penerapan metode think pair share dan think talk write pada materi kajian Q. S. Al-Anfal: 72 dan hadits tentang pentingnya mengendalikan diri dan hasil belajar siswa setelah mendapatkan pembelajaran dengan menggunakan metode think pair share dan think talk write.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dokumentasi, dan tes. Dan analisis data yang digunakan oleh penulis yakni dengan menggunakan teknik statistik. Hasil penelitian menunjukan bahwa: 1) Berdasarkan hasil observasi dikalas X RPL 3 ketercapaian penerapan metode think pair share mencapai 75% dengan kategori baik. 2) Berdasarkan hasil observasi dikelas X RPL 4 ketercapaian penerapan metode think talk write mencapai 88% dengan kategori baik sekali. 3) Perbandingan hasil belajar siswa dilihat dari hasil rata rata yang didapatkan dengan menggunakan metode think pair share 76,2 dengan kualifikasi baik. Sedangkan, hasil rata rata yang didapatkan dengan menggunakan metode think talk write 86,67 berada pada kualifikasi baik sekali. Dan perhitungan N-gain yang diperoleh dari metode think pair share 0,37 dan metode think talk write 0,07. Dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara metode think pair share dan think talk write tetapi tidak signifikan karena N-gain dari kedua metode tersebut yakni 0,37 yang berada pada kualifikasi sedang dan 0,07 termasuk ke dalam kualifikasi rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar; Metode Think Pair Share; Metode Think Talk Write
Subjects: Education, Research
Education
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Teachers and Teaching
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Reshna Robiah Romdhiani Reshna Robiah Romdhiani
Date Deposited: 30 Nov 2018 02:32
Last Modified: 30 Nov 2018 02:32
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17060

Actions (login required)

View Item View Item