Penggunaan lead berita pada media sosial : studi deskriptif pada akun instagram Komunitas @OfficialVPC

Pahlevy, Rizky Irianda (2018) Penggunaan lead berita pada media sosial : studi deskriptif pada akun instagram Komunitas @OfficialVPC. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (346kB) | Request a copy

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan lead berita pada media sosial dengan objek penelitian akun instagram @OfficialVPC komunitas Viking Persib Club. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif yang menggambarkan atau melukiskan keadaan objek atau subjek berdasarkan fakta-fakta yang tampak atau bagaiamana adanya. Hasil penelitian menunjukan penulisan pada media sosial instagram @OfficialVPC menggunakan unsur penulisan 5W+1H (What, when, who, where, why dan how) sehingga pembaca dapat memahami isi berita dengan hanya membaca lead berita. Dasar berita yang diterapkan sesuai dengan konteks akun media instagram @OfficialVPC yang merupakan media penyalur ragam informasi dalam ruang lingkup tim sepak bola Persib Bandung dan komunitas Viking Persib Club. Pengelolaan media instagram @OfficialVPC tidak dituntut secara daily dalam menyebarkan berita karena sifat dari media instagram yaitu situasional dan kondisional sehingga para followers hanya menjadikan akun instagram @OfficialVPC sebagai penunjang refrensi berita. ABSTRACT Goal this writer for knowing how use news lead on social media with research object Instagram account @OfficialVPC Viking Persib Club Community research method use descriptive method a describe the state of the object or subject based of facts it appears or how it is. Result research writer on social media Instagram @OfficialVPC use writer elements 5W+1H (What,When,Who Where,When,How) so that readers get understanding fill in news with just read news lead. Elementary news an applied accordingly with account context Instagram account @OfficialVPC which is channel media variety information in scope team soccer of Persib Bandung and Viking community persib club management Instagram media @OfficialVPC not sued in a manner daily in shared news because character on Instagram media namely situasional and conditional so the followers just as Instagram account @OfficialVPC as support news references.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media sosial; Instagram; Persib; Komunitas Viking Persib Club
Subjects: Journalism and Newspapers in Indonesia
Communities
Communications Telemunications > Wireless Communications
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Program Studi Jurnalistik
Depositing User: Rizky Rizky Pahlevy
Date Deposited: 28 Nov 2018 07:45
Last Modified: 28 Nov 2018 07:45
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/17041

Actions (login required)

View Item View Item