Peran kecerdasan emosional (Emotional Intellegence) dan perilaku menyimpang (Delinkuen) remaja: penelitian di kampung Cibeleng Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur

Khutanuraga, Helda (2017) Peran kecerdasan emosional (Emotional Intellegence) dan perilaku menyimpang (Delinkuen) remaja: penelitian di kampung Cibeleng Desa Sukaratu Kecamatan Gekbrong Kabupaten Cianjur. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
Cover Skripsi.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
1. Abstract.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
8. Daftar Isi.pdf

Download (142kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (692kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (823kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (227kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar_Pustaka[1].pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)

Abstract

Kehidupan remaja tidak terlepas dari berbagai macam permasalahan yang ada dalam setiap tahap perkembangannya. Permasalahan yang ada tersebut dapat bersumber dari berbagai faktor seperti dalam diri sendiri, keluarga, teman sepergaulan atau lingkungan sosial. Perilaku-perilaku negatif remaja yang terjadi sering kali disebabkan karena emosi remaja yang sedang memuncak. Masa remaja merupakan masa yang penuh perubahan, tidak hanya menyangkut aspek fisik melainkan juga aspek psikososial dan juga emosi. Remaja akan mengalami kegoncangan emosi yang kuat disebabkan oleh tekanan dan ketegangan dan mencapai kematangannya. Penelitian ini menuliskan tentang peran kecerdasan emosional (emotional intellegence) remaja terhadap perilaku menyimpang (delinkuen) remaja. Sehingga penulis mencari tahu sumber masalah yang dialami remaja di Desa Sukaratu. Metode penelitian yang digunakan penulis yaitu menggunakan metode studi kasus dan purposive sampling, yang dimana teknik ini untuk menentukan sample penelitian dengan beberapa pertimbangan tertentu yang bertujuan agar data yang diperoleh nantinya bisa representatif, dengan mewawancarai 3 orang remaja dengan latar belakang keluarganya dan kondisi keadaan emosi yang berbeda. Peran kecerdasan emosional (emotional intellegence) terhadap perilaku menyimpang (delinkuen) remaja tidak berpengaruh. Hal ini mungkin bisa disebabkan karena variable pengganggu yang bisa dikendalikan oleh peneliti. Variable pengganggu ini bisa berupa kematangan emosi responden yang berbeda-beda, tipe kepribadian responden yang berbeda-beda, hubungan keterikatan emosi responden dengan orang tua, faktor internal dan eksternal yang menyebabkan terjadinya perilaku menyimpang (delinkuen) remaja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Emotional Intellegence; Remaja; dan Delinkuen;
Subjects: Applied Psychology > Interpersonal Relations with Friends and Neighbors
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Program Studi Tasawuf dan Psikoterapi
Depositing User: Helda Khutanuraga
Date Deposited: 23 Nov 2018 07:34
Last Modified: 23 Nov 2018 07:34
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16927

Actions (login required)

View Item View Item