Penerapan strategi pembelajaran everyone is teacher here untuk meningkatakan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al Musdariyah Cileunyi Kab.Bandung

Nurmalasari, Lilis (2018) Penerapan strategi pembelajaran everyone is teacher here untuk meningkatakan keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia: penelitian tindakan kelas di kelas V MI Al Musdariyah Cileunyi Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (108kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (279kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (377kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil keterampilan berbicara siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan strategi everyone is teacher here, proses pembelajaran dengan menggunakan strategi everyone is teacher here, juga untuk mengetahui hasil keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan strategi everyone is teacher here pada mata pelajaran Bahasa Indonesia di kelas V MI Al Musdariyah Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.Metode yang digunakan adalah metode penelitian tindakan kelas. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, unjuk kerja dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan lembar observasi dan unjuk kerja. Subjek penelitian terdiri dari 24 siswa, 10 perempuan dan 14 laki-laki. Hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa (1) Keterampilan berbicara siswa sebelum menggunakan strategi everyone is teacher here masih rendah dengan nilai rata-rata sebesar 46,9. (2) Penerapan strategi everyone is teacher here berjalan baik sesuai dengan tahapannya. Aktivitas guru dan siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. (3) Keterampilan berbicara siswa setelah menggunakan strategi Everyone is Teacher Here mengalami peningkatan setiap siklusnya. Adapun nilai persentase ketuntasan belajar klasikal pada pra siklus 8,3%, siklus I adalah 41,5%, pada siklus II adalah 91%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Everyone is Teacher Here; Keterampilan Berbicara Siswa; Penelitian Tindakan Kelas;
Subjects: Education > General Publications of Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Lilis Nurmalasari Sopandi
Date Deposited: 19 Nov 2018 08:37
Last Modified: 19 Nov 2018 08:37
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16813

Actions (login required)

View Item View Item