Penggunaan lembar kegiatan berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi fluida dinamis

Nuraeni, Aneng (2018) Penggunaan lembar kegiatan berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi fluida dinamis. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (104kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (203kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (450kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (705kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB) | Request a copy

Abstract

Kompetensi lulusan abad 21 yang diterapkan pada kurikulum 2013 menuntut peserta didik memiliki kemampuan pemecahan masalah. Kemampuan tersebut dapat distimulus menggunakan LKPD yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik pada saat proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kelayakan LKPD berbasis masalah pada materi fluida dinamis, mengatahui keterlaksanaan proses pembelajaran menggunakan LKPD berbasis masalah, dan mengetahui peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik Kelas XI IPA di SMA Manggala pada materi fluida dinamis. Penelitian ini menggunakan metode pre-eksperimen desain one grup pretest-posttest. Instrumen yang digunakan adalah lembar validasi, lembar observasi, dan soal tes kemampuan pemecahan masalah. Hasil penelitian yang diperoleh adalah LKPD berbasis masalah pada materi fluida dinamis dikategorikan layak, keterlaksanaan proses pembelajaran dari ketiga pertemuan dikategorikan baik, dan terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah peserta didik dengan kategori sedang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: pre-eksperimen; LKPD; kemampuan pemecahan masalah; fluida dinamis;
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Fisika
Depositing User: Aneng nuraeni Aneng
Date Deposited: 16 Nov 2018 08:04
Last Modified: 16 Nov 2018 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16735

Actions (login required)

View Item View Item