Pengaruh pengawasan dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan: studi pada Perhutani KPH PGT Sindangwangi Kabupaten Bandung

Cania, Fitria (2018) Pengaruh pengawasan dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan: studi pada Perhutani KPH PGT Sindangwangi Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (375kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (394kB) | Request a copy

Abstract

Fenomena yang terjadi dalam penelitian ini yaitu masih rendahnya produktivitas kerja karyawan di Perhutani KPH PGT Sindangwangi yang terlihat dari rendahnya hasil produksi dari tahun 2013-2016. Hal ini diduga di pengaruhi oleh pengawasan dan lingkungan kerja.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh dan seberapa besar pengaruh pengawasan dan lingkungan kerja terhadap produktivitas kerja karyawan.Untuk menjawab pertanyaan diatas, peneliti menggunakan model penelitian kunatitatif. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Perhutani KPH PGT Sindangwangi Kabupaten Bandung. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus, yaitu teknik penentuan responden dengan mengambil semua populasi dalam penelitian.sampel dalam penelitian ini adalah 52 responden. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, kuesioner,studi pustaka. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reabilitas, uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Penelitian ini didalamnya menggunakan beberapa teori yaitu mengenai teori Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya Dasar-Dasar Manajemen(2010), Manajemen Sumber Daya Manusia diambil dari Dr. T Hani Handoko dalam bukunya Manajemen Personalia dan Sumberdaya Manusia (2014), Pengawasan dalam bukunya Manullang (2006), Lingkungan Kerja dalam bukunya buku Sedarmayanti(2011), Produktivitas Kerja Karyawan dalam bukunya Lilis Sulastri(2011).Berdasarkan hasil penelitian ini, dapat diketahui bahwa variabel pengawasan (X1) berpengaruh terhadap produktivitas (Y) dengan nilai Thitung > Ttabel(9,104>0,679). Variabel lingkungan kerja (X2) berpengaruh terhadap produktivitas (Y)dengan nilai Thitung > Ttabel(6,539>0,679). variabel pengawasan (X1), lingkungan kerja (X2) terhadap produktivitas (Y) dengan nilai Fhitung>Ftabel (157,155>3,19). Dan hasil output koefisien determinasi adalah sebesar 86,5% sedangkan sisanya 13,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengawasan; Lingkungan Kerja; Produktivitas Kerja Karyawan;
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fitria Cania Dini
Date Deposited: 15 Nov 2018 06:46
Last Modified: 15 Nov 2018 06:46
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16695

Actions (login required)

View Item View Item