Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Assets (ROA) PT. Bank BRISyariah.

Munandar., Erwin (2014) Pengaruh Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) terhadap Return On Assets (ROA) PT. Bank BRISyariah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1.COVER.pdf

Download (129kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2,ABSTRAK..pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4.BAB I.pdf

Download (250kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text (BAB III)
6.BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (420kB)
[img] Text (BAB IV)
7.BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (685kB)
[img] Text (BAB V)
8.BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (323kB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pemikiran bahwa Capital Adequacy Ratio (CAR) dan Non Performing Financing (NPF) berpengaruh terhadap Return On Assets (ROA) pada PT. Bank BRISyariah. Hal tersebut diperkuat dengan melihat data triwulan rasio keuangan pada PT. Bank BRISyariah yang mengalami fluktuasi diantara CAR dan NPF yang diikuti dengan perubahan nilai ROA. Fluktuasi yang terjadi antara CAR dan NPF terdapat ketidakkonsistenan dengan perubahan nilai ROA, oleh karena itu penulis melakukan penelitian seberapa besar pengaruh CAR dan NPF terhadap ROA pada PT. Bank BRISyariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana CAR, NPF dan ROA pada PT. Bank BRISyariah, untuk mengetahui besarnya pengaruh CAR terhadap ROA, untuk mengetahui besarnya pengaruh NPF terhadap ROA dan untuk mengetahui besarnya pengaruh CAR dan NPF terhadap ROA secara bersama-sama pada PT. Bank BRISyariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kuantitatif yaitu penelitian yang menganalisis data yang berupa angka-angka dan analisis menggunakan statistik. Data yang digunakan dalam penelitian ini diperoleh dari Laporan Keuangan Triwulan Publikasi PT. Bank BRISyariah bulan Maret 2011 sampai Desember 2013. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, uji korelasi, uji t-statistik untuk menghitung pengaruh secara parsial, uji F-statistik untuk menghitung pengaruh secara simultan dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa CAR, NPF dan ROA pada PT. Bank BRISyariah mengalami fluktuasi. CAR secara parsial berpengaruh terhadap ROA dengan nilai –thitung < -ttabel (-3,053 < -2,262), sedangkan NPF secara parsial tidak berpengaruh terhadap ROA dengan nilai –thitung > -ttabel (-0,564 > -2,262). Secara simultan CAR dan NPF berpengaruh terhadap ROA dengan nilai Fhitung > Ftabel (4,361 > 4,256). Nilai koefisien determinasi sebesar 0,492 atau 49,2 persen, hal tersebut menunjukan bahwa CAR dan NPF memberikan pengaruh terhadap ROA sebesar 49,2 persen, sedangkan sisanya sebesar 50,8 persen dipengaruhi oleh faktor atau variabel lain diluar model penelitian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Capital Adequacy; Non performing financing; Return on asset; BRI Syariah;
Subjects: General Management > Management Consulting
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Program Studi Manajeman Keuangan Syariah
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 19 Nov 2018 04:10
Last Modified: 19 Nov 2018 04:10
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16653

Actions (login required)

View Item View Item