Pengaruh Fitur, Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung: Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Budiman, Elvan Fathoni (2018) Pengaruh Fitur, Gaya Hidup dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung: Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (137kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (310kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (336kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (969kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, persaingan bisnis semakin meningkat dan terasa dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Smartphone menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat dalam mencari informasi dan bersosialisasi pada masa kini. Banyak perusahaan smartphone yang berlomba – lomba menghadirkan berbagai macam inovasi pada produknya yang bertujuan untuk mempermudah konsumen dalam penggunaan smartphone di kehidupan sehari – harinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti Fitur, Gaya Hidup dan Citra Merek berpengaruh terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model interval yang berisi sejumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan diambil 100 orang sebagai sampel, pengambilan sampel dilakukan dengan metode pengambilan sampel Non Probably Sampling. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 20.0 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh Fitur, Gaya Hidup dan Citra Merek terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung pada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UIN Sunan Gunung Djati Bandung angkatan 2014 sebesar 43,1% sedangkan sisanya 54,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel Fitur, Gaya Hidup dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil F hitung 11,294 ≥ F tabel 2,70. Secara parsial (Uji T) variabel Fitur berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (2,829 > 1,984) dengan signifikansi 0,007, variabel Gaya Mereka berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (2,454 > 1,984) dengan signifikansi 0,009, dan variabel Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (4,913 > 1,984) dengan signifikansi 0,000.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Fitur; gaya hidup; Citra merk; Keputusan pembelian
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Historical, Geographic Treatment of Market Research
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Elvan Fathoni
Date Deposited: 13 Nov 2018 06:23
Last Modified: 13 Nov 2018 06:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16601

Actions (login required)

View Item View Item