Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Hotel Surya Pesona Pangandaran

Sanjaya, Ari bagus (2018) Pengaruh Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Hotel Surya Pesona Pangandaran. Diploma thesis, Uin Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (1_COVER)
1_cover.pdf

Download (18kB) | Preview
[img]
Preview
Text (2_ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (3_DAFTARISI)
3_daftarisi.pdf

Download (200kB) | Preview
[img]
Preview
Text (4_BAB1)
4_bab1.pdf

Download (477kB) | Preview
[img] Text (5_BAB2)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (6_BAB3)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (7_BAB4)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (606kB) | Request a copy
[img] Text (8_BAB5)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (297kB) | Request a copy
[img] Text (9_DAFTARPUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy

Abstract

Seiring dengan semakin berkembang pesatnya kemajuan industri pariwisata di Pangandaran, maka fasilitas yang mendukung akan kemajuan ini juga tumbuh semakin maju dan berkembang. Bisnis perhotelan juga membuka peluang bisnis bagi para investor, baik investor dalam maupun luar negeri dan masyarakat Pangandaran pada umumnya. Perhotelan sebagai salah satu bagian dari industri jasa yang paling bergerak dibidang jasa penginepan perlu melakukan evaluasi atas kualitas jasa dan harga yang diberikan kepada konsumennya agar dapat mencapai kepuasaan loyalitas konsumen. Dalam menentukan tingkat loyalitas konsumen terdapat lima faktor utama yang harus diperhatikan yaitu, kualitas produk,kualitas pelayanan , harga, emosional dan biaya (kotler, 2012) Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan mendeskripsikan adanya pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas konsumen di Hotel Surya Pesona Pangandaran, untuk mengetahui adanya pengaruh harga terhadap loyalitas konsumen Hotel Surya Pesona Pangandaran, serta untuk mengetahui dan mendeskripsikan adanya pengaruh kualitas jasa dan harga secara simultan terhadap loyalitas konsumen Hotel Surya Pesona Pangandaran. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif. Analisis yang digunakan yaitu analisis korelasi yang digunakan untuk mengukur kekuatan dari suatu hubungan antara variabel dengan variabel terkait yang menggunakan koefiesien regresi. Analisis regresi lincar berganda, uji hipotesis yang dilakukan yaitu menggunakan uji parsial (Uji T), uji koefisien regresi secara bersama-sama (Uji F), dan uji koefisien determasi. Dari hasil penelitian ini kualitas jasa memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini terlihat dari hasil Uji parsial diperoleh t hitung > t tabel (3,993 > 1,661) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,00 < 0.005). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, hal ini terlihat dari hasil uji parsial diperoleh t hitung > t tabel (14.117>1,661) dan nilai signifikan kurang dari 0,05 (0,00<0,005), dan terdapat pengaruh positif antara Kualitas Jasa dan Harga Terhadap Loyalitas konsumen. Hal ini terlihat dari hasil uji simultan, diperoleh nila F hitung sebesar 135.967 > F tabel 3.09 dan nilai signifikan 0,00 < 0,05.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kualitas Jasa; Harga; Loyalitas konsumen
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ari Bagus Sanjaya
Date Deposited: 08 Nov 2018 02:44
Last Modified: 08 Nov 2018 02:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16497

Actions (login required)

View Item View Item