Penerapan model pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VII SMPN 17 Bandung

Septiani, Dini (2018) Penerapan model pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas VII SMPN 17 Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (160kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (645kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (839kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (401kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen yang dilakukan untuk mengetahui peningkatan kemampuan representasi matematis dengan penggunaan model pembelajaran probing prompting. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (a) Gambaran pembelajaran dengan model probing prompting; (b) perbedaan peningkatan kemampuan representasi siswa; (c) perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis siswa ditinjau dari Pengetahuan Awal Matematika (PAM) siswa; (d) skala sikap pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Probing Prompting. Adapun materi dalam penelitian ini adalah segitiga dan segiempat yang akan digunakan untuk pretest dan posttest dimana soal tes telah diuji validitas, reliabilitas, daya beda dan tingkat kesukarannya. Berdasarkan hasil pengolahan data, didapat hasil (a) Persentase aktivitas guru mencapai 82% dengan kategori sangat baik; dan persentase aktivitas siswa mencapai 82,85% dengan kategori sangat aktif; (b) Terdapat perbedaan peningkatan kemampuan representasi matematis; (c) Tidak terdapat perbedaan pencapaian kemampuan representasi matematis berdasarkan PAM; (d) Persentase respon positif sikap siswa terhadap pembelajaran matematika mencapai 81%, terhadap pembelajaran matematika menggunakan model pembelajaran probing prompting sebesar 82% dan terhadap soal representasi matematis sebesar 83%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Probing Prompting; Representasi Matematis; Segitiga dan Segiempat
Subjects: Education, Research
Mathematics > Research Methods of Mathematics
Geometry
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dini Septiani
Date Deposited: 06 Nov 2018 06:42
Last Modified: 06 Nov 2018 06:42
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16408

Actions (login required)

View Item View Item