Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone asus: studi kasus pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014-2017

Herviana, Andri (2018) Pengaruh kualitas produk dan citra merek terhadap keputusan pembelian smartphone asus: studi kasus pada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung Angkatan 2014-2017. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (384kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (625kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (769kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (797kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (901kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (288kB) | Request a copy

Abstract

Smartphone (ponsel pintar) merupakan salah satu hasil dari perkembangan teknologi informasi yang sangat terkait dengan kehidupan manusia. Perkembangan smartphone saat ini sangat bervariasi, banyak perusahaan dan merek smartphone yang memiliki keunggulan dan fitur-fitur terbaru untuk memenangkan persaingan antar kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Produk (X1) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Asus, pengaruh Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Pembelian (Y) smartphone Asus, pengaruh, serta pengaruh Kualitas Produk (X1) dan Citra Merek (X2) terhadap Keputusan Pembelian smartphone Asus. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa Universitas Islam Negeri Sunang Gunung Djati Bandung Angkatan 2014-2017 yang memiliki smartphone Asus. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan menggunakan propotional random sampling, sehingga ditentukan sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan dibantu program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (4.926 > 1.984) dan nilai signifikansi sebesar 0.000 < 0.05. Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (5.024> 1.984) dan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Hasil penelitian bahwa kualitas produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikan dengan f hitung > f tabel (22,342 > 3.94) dan nilai signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) kualitas produk dan citra merek sebesar 31,5% sedangkan sisanya 68,5% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kualitas produk; citra merek; smartphone asus;
Subjects: General Management
General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Andri Herviana
Date Deposited: 15 Nov 2018 03:35
Last Modified: 15 Nov 2018 03:35
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16407

Actions (login required)

View Item View Item