Pengaruh inovasi produk dan persepsi harga terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQWEEN di Kota Bandung

Rachmawati, Rachmawati (2018) Pengaruh inovasi produk dan persepsi harga terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQWEEN di Kota Bandung. Masters thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (132kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (536kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (539kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (884kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB) | Request a copy

Abstract

Meningkatnya populasi produsen busana muslim, mengakibatkan persaingan semakin ketat diantara para pengusaha. Hal ini membuat para pelaku usaha yang bergerak di bidang fashion busana muslim harus melakukan berbagai cara untuk menarik para pembeli. Sementara butik PRQUEEN dalam mengahadapi persaingan bisnis telah melakukan berbagai upaya dalam inovasi produk yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Menurut teori yang di kemukakan oleh Tamamudin dalam jurnal penelitiannya, di katakan bahwa, semakin tinggi inovasi produk, maka semakin tinggi minat beli konsumen. Namun pada kenyataanya adalah ketika inovasi meningkat, minat beli cenderung fluktuatif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1). pengaruh inovasi produk terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di Kota Bandung, 2). pengaruh persepsi harga terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di Kota Bandung, 3). pengaruh inovasi produk dan persepsi harga secara simultan terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di Kota Bandung. Penelitian ini menggabungkan teori Inovasi Produk dengan Persepsi Harga terhadap Minat Beli Busana Muslim pada Butik PRQUEEN di Kota Bandung, sehingga dalam penelitian ini akan melibatkan konsumen butik PRQUEEN dalam mengumpulkan data penelitian. Metode penelitian ini termasuk kedalam penelitian eksplanatoris (explanatory research), dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi linier berganda, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, uji hipotesis secara parsial dan uji hipotesis secara simultan. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa: 1). Secara parsial inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.023, sedangkan untuk t tabel dengan taraf kepercayaan 5% adalah 1.669, sehingga t hitung > t tabel atau 2.023 >1.669, 2). Secara parsial persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 3.226, sedangkan untuk t tabel dengan taraf kepercayaan 5% adalah 1.669 sehingga t hitung > t tabel atau 3.226 > 1.669. 3). secara simultan inovasi produk dan persepsi harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli busana muslim pada butik PRQUEEN di kota Bandung. Hal ini dibuktikan dari nilai f hitung sebesar 6.628, dengan taraf signifikansi sebesar 5%, maka didapat f tabel sebesar 3.123. Hasil tersebut memperkuat teori yang di kemukakan oleh Ligawati dengan judul “Pengaruh Inovasi Produk dan Harga terhadap Minat Beli Produk Pengharum Ruangan Denis”.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk; Persepsi Harga; Minat Beli
Subjects: Econmics > Capitalism Economics
Divisions: Pascasarjana Program Magister > Program Studi Ekonomi Islam
Depositing User: Rachmawati Rachmawati
Date Deposited: 22 Nov 2018 06:35
Last Modified: 27 Jun 2022 06:02
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16248

Actions (login required)

View Item View Item