Pengaruh lingkungan kerja terhadap loyalitas pegawai yayasan lentera kalbu karawang: studi pada tenaga pendidik dan staff yayasan lentera kalbu Karawang

Kamarulloh, Reza (2018) Pengaruh lingkungan kerja terhadap loyalitas pegawai yayasan lentera kalbu karawang: studi pada tenaga pendidik dan staff yayasan lentera kalbu Karawang. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (35kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (278kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar isi.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (305kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (133kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (23kB) | Request a copy

Abstract

Perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan yang sangat pesat membawa pengaruh dalam kehidupan masyarakat, terutama berpengaruh terhadap peranan manajemen dalam suatu Organisasi (intansi pendidikan). Manajemen yang perlu diperhatikan oleh suatu Intansi Pendidikan salah satunya yaitu Manajemen Sumber Daya Manusia. Maka dari itu yayasan perlu memperhatikan tentang lingkungan sekitar baik lingkungan kerja fisik maupun non fisik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel independen yang diteliti lingkungan kerja (lingkungan kerja fisik dan non fisik) berpengaruh terhadap variabel dependen loyalitas pegawai. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Skala yang digunakan didesain berdasarkan skala model ordinal yang berisi sejumlah pernyataan-pernyataan yang menyatakan objek yang hendak diteliti. Populasi dalam penelitian ini adalah pegawai dan staff yayasan Lentera Kalbu Karawang dan diambil 62 orang sebagai sampel. pengambilan sampel dengan metode pengambilan sampel Samlping jenuh karena dari semua populasi dijadikan sebagai sampel. Alat yang digunakan untuk melakukan analisis data adalah program SPSS versi 20.0 yaitu sebuah software statistik yang sering digunakan dalam penelitian kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap loyalitas pegawai Lentera Kalbu Karawang sebesar 66,5% sedangkan sisanya 33,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Selanjutnya berdasarkan pengujian hipotesis secara simultan (Uji F), maka didapatkan hasil yaitu secara simultan variabel harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil F hitung 58,552 ≥ F tabel 3,15. Secara parsial (Uji T) variabel lingkungan kerja fisik berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (6,532 > 2,000) dengan signifikansi 0,000, variabel lingkungan kerja non fisik tidak berpengaruh positif dan signifikan dengan hasil t hitung > t tabel (0,975 > 2,000) dengan signifikansi 0,334.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lingkungan Kerja Fisik; Lingkungan Kerja Non Fisik; Loyalitas Pegawai;
Subjects: General Management
General Management > Elements of Personnel Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: reza kamarulloh
Date Deposited: 30 Oct 2018 07:13
Last Modified: 30 Oct 2018 07:13
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16244

Actions (login required)

View Item View Item