Hubungan adversity quotient dengan self-regulation pada santri kelas intensif yang bermukim di Pondok Pesantren Al-Basyariah Cigondewah Kab.Bandung.

Rahmawati, Widia (2016) Hubungan adversity quotient dengan self-regulation pada santri kelas intensif yang bermukim di Pondok Pesantren Al-Basyariah Cigondewah Kab.Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (219kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (353kB)
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (166kB)
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (25kB)
[img]
Preview
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan studi mengenai hubungan Adversity quotient dengan Self-regulation. Sampel penelitian ini adalah santri kelas intensif sebanyak 105 orang santri yang bermukim di Pondok Pesantren Al-Basyariah Cigondewah Kab.Bandung. Alat ukur yang digunakan adalah skala adversity quotient yang disusun sendiri oleh peneliti berdasarkan teori dari Stoltz (2000) dan skala the self-regulation questionnaire (SRQ) dari Miller dan Brown (1991). Metode yang digunakan adalah kuantitatif korelasional. Dengan teknik analisis data menggunakan korelasi rank-spearman. Hasil penelitian ini mennunjukkan terdapat hubungan adversity quotient dengan self-regulation santri kelas intensif yang bermukim di Pondok Pesantren Al-Basyariah dengan nilai korelasi sebesar 0.392 yang menunjukkan korelasi rendah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Adversity Quotient; Self-Regulation; Santri;
Subjects: Differential and Developmental Psychology > Child Psychology
Education > Psychology of Education
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: rofita fita robi'in
Date Deposited: 02 Nov 2018 03:36
Last Modified: 02 Nov 2018 03:36
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16092

Actions (login required)

View Item View Item