Profil Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowladge (TPACK) Guru Ipa/Biologi Alumni Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung

Sa'adah, Sumiyati (2018) Profil Kemampuan Technological Pedagogical and Content Knowladge (TPACK) Guru Ipa/Biologi Alumni Prodi Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung. Kemenhumham, Bandung. (Unpublished)

[img]
Preview
Image (KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT)
HKI - PROFIL KEMAMPUAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL AND CONTENT KNOWLADGE.pdf - Other

Download (722kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu profil kemampuan Technological Pedagogical And Content Knowladge Guru IPA/Biologi Alumni Pendidikan Biologi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SGD Bandung. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan metode pengambilan data yang dilakukan adalah dengan metode survey secara on line, dengan 155 responden. Instrumen yang digunakan berupa kuesioner tertutup (62 pernyataan) dan instrumen terbuka (8 pertanyaan). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan Technological Pedagogical And Content Knowladge (TPACK) guru IPA/Biologi alumni Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Terbiyah dan Kegurun UIN SGD Bandung berada dalam kategori baik nilai nilai rata-rata 3.87. Hal ini menunjukkan bahwa guru IPA/Biologi alumni Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Terbiyah dan Kegurun UIN SGD Bandung telah dapat memadukan pengetahuan mereka tentang pedagogi konten IPA/Biologi dan teknologi dalam pembelajaran di kelas.

Item Type: Other
Subjects: Biology
Biology > Education, Research, Related Topics of Biology
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Biologi
Depositing User: Mr Dedi Taryadi
Date Deposited: 24 Oct 2018 06:03
Last Modified: 24 Oct 2018 06:03
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16086

Actions (login required)

View Item View Item