Pengaruh harga dan marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan perusahaan transportasi PT. Gojek : studi kasus pada mahasiswa manajemen UIN sunan gunung djati bandung

Perdana, AnggerGiri (2018) Pengaruh harga dan marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan perusahaan transportasi PT. Gojek : studi kasus pada mahasiswa manajemen UIN sunan gunung djati bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (263kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (537kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (587kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (515kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB) | Request a copy

Abstract

Keberadaan transportasi dapat membantu roda pergerakan perekonomian suatu daerah, baik tingkat nasional maupun lokal. Kegunaan transportasi berperan vital dalam membantu penyaluran barang dan jasa jika dilihat dari era modernisasi saat ini, dimana segala sesuatu hal harus cepat dan juga tepat sasaran. Harga dan marketing public relations sangat penting di lakukan oleh perusahaan Gojek supaya konsumen tertarik dalam menggunakan Gojek sebagai alat transportasi. Dengan kata lain perusahaan yang dapat memuaskan konsumen akan memiliki konsumen yang loyal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga (X1) terhadap loyalitas pelanggan (Y) transportasi Gojek, pengaruh marketing public relations (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) transportasi Gojek, serta mengetahui pengaruh harga (X1), marketing public relations (X2) terhadap loyalitas pelanggan (Y) transportasi Gojek. Penelitian ini menggunakan metode Asosiatif dengan pendekatan Kuantitatif. Populasi dalam penelitian adalah Mahasiswa Manajemen Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung yang menggunakan transportasi Gojek. Teknik pengambilan sampel di lakukan dengan cara probability sampling, dengan menggunakan random sampling, sehingga di tentukan sampel penelitian sebanyak 93 responden. Metode pengolahan data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisiensi determinasi. Adapun perhitungan dalam mengolah data ini dengan di bantu program SPSS versi 24.0 Hasil penelitian menunjukan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (6,838 > 1,661) dengan nilai signifikansi 0.000 < 0.05. Marketing public relations berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan dengan nilai t hitung > t tabel (1,812 > 1,661) dengan nilai signifikansi 0.073 > 0.05. Hasil penelitian bahwa harga dan marketing public relations berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, hal ini di buktikan dengan f hitung > f tabel (30,836 > 3,098) dan nilai signifikansi 0,000. Nilai koefisien determinasi (R2) harga dan marketing public relations terhadap loyalitas pelanggan sebesar 40,7%, sedangkan sisanya 59,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Harga; Marketing Public Relations; Loyalitas Pelanggan
Subjects: General Management > Sales Management
General Management > Sales Promotion
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Perdana Angger Giri
Date Deposited: 25 Oct 2018 07:23
Last Modified: 25 Oct 2018 07:23
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16052

Actions (login required)

View Item View Item