Pengaruh Ekuitas Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pizza Hut Delivery Cabang Ujung Berung: Studi pada Mahasiswa FISIP jurusan Manajemen angkatan 2015 UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Dheti, Kania Rahayu (2018) Pengaruh Ekuitas Merek Dan Promosi Terhadap Minat Beli Pizza Hut Delivery Cabang Ujung Berung: Studi pada Mahasiswa FISIP jurusan Manajemen angkatan 2015 UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (110kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (166kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (366kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (414kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (429kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB) | Request a copy

Abstract

Merek merupakan aset terbesar dalam perusahaan juga merupakan masalah utama dalam strategi produk. Sedangkan promosi adalah usaha perusahaan untuk memperkenalkan dan menarik daya beli terhadap produk yang mereka jual. Sebuah anak perusahaan PT Sarimelati Kencana yaitu Pizza Hut telah menunjukkan eksistensi mereka dari segi merek dimana dalam kasus yang sempat beredar pada tahun 2016-2017 lalu tidak membuat perusahaan tersebut merugi, justru Pizza Hut melalui Pizza Hut Delivery membuktikan bahwa peminat Pizza Hut masih sama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah strategi merek dan promosi yang dilakukan Pizza Hut Delivery memiliki pengaruh terhadap mahasiswa FISIP jurusan Manajemen angkatan 2015 di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati Bandung. Metode yang digunakan adalah deskriptif analisis pendekatan kuantitatif. Dimana terdapat dua variabel bebas yaitu Ekuitas Merek yang diukur dengan Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyality, dan Promosi yang diukur dengan Advertising, Personal Selling, Public Relation, dan Sales Promotion. Dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji linier berganda, uji hipotesis, uji korelasi, dan uji koefisien determinasi. Jenis data yaitu data sekunder yang diperoleh dari berbagai artikel, jurnal, serta hasil dari pembagian kuesioner. Dari hasil analisis data diketahui bahwa hanya dua dari delapan indikator yang memiliki pegaruh. Ini dibuktikan melalui hasil uji t, yaitu: (1) Brand Awareness thitung 0,338 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,736 > 0,1. (2) Brand Association thitung 0,996 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,323 > 0,1. (3) Perceived Quality thitung 0,887 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,378 > 0,1. (4) Brand Loyality thitung 1,145 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,256 > 0,1. (5) Advertising thitung 2,840 > ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,006 < 0,1. (6) Personal Selling thitung 0,236 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,814 > 0,1. (7) Public Relation thitung 0,965 < ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,338 > 0,1. (8) Sales Promotion thitung 3,116 > ttabel 1,667 dengan signifikansi 0,003 < 0,1. Hasil uji simultan mengatakan bahwa Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyality, Advertising, Personal Selling, Public Relation, Sales Promotion memiliki pengaruh, hal ini dibuktikan dengan nilai Fhitung 11,149 > Ftabel 1,76 dengan signifikansi 0,000 < 0,1. Hasil uji R2 diperoleh sebesar 57,1% sedangkan sisanya 42,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak ada dalam penelitian ini. Kata kunci; Brand Awareness, Brand Association, Perceived Quality, Brand Loyality, Advertising, Personal Selling, Public Relation, Sales Promotion, Minat Beli

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness;Brand Association;Perceived Quality;Brand Loyality;Advertising;Personal Selling;Public Relation;Sales Promotion;Minat Beli
Subjects: General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Kania Rahayu Dheti
Date Deposited: 30 Oct 2018 06:52
Last Modified: 30 Oct 2018 06:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/16022

Actions (login required)

View Item View Item