Pengaruh Store Atmosphere dan Place terhadap Keputusan Pembelian studi kasus pada Konsumen Cafe dan Resto wilayah Cileunyi Bandung Warunk D'manggala Kedai Cuanki Ratu dan Cafe Eatkeun

Budiman, Fajar (2018) Pengaruh Store Atmosphere dan Place terhadap Keputusan Pembelian studi kasus pada Konsumen Cafe dan Resto wilayah Cileunyi Bandung Warunk D'manggala Kedai Cuanki Ratu dan Cafe Eatkeun. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (191kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (525kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (562kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (525kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (93kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (94kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya masalah yaitu terdapat penurunan jumlah pengunjung dan jumlah pengunjung dan jumlah pembelian pada tahun 2017 mengalami fluktuatif diduga karena adanya beberapa faktor yang ada di Store Atmosphere dan Place yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah penjualan Warunk D’Manggala, Kedai Cuanki Ratu, dan Cafe Eatkeun. Peneliti menggunakan beberapa teori yaitu mengenai Manajemen yang dikutip dari Mary Parker Follet dalam bukunya Pengantar Manjemen, Manajemen Pemasaran diambil dari Philip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Bauran Pemasaran diambil dari menurut Boyd Walker dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Store Atmosphere(X1) diambil dari Utami dalam bukunya Manajemen Ritel, Place(X2) diambil dari Tjiptono dalam bukunya Manajemen Pemasaran Strategik, Keputusan Pembelian (Y) diambil dari Kotler dan Keller dalam bukunya Manajemen Pemasran. Tujuan penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Store Atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh Place secara parsial terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh Store Atmosphere, Place secara simultan terhadap keputusan pembelian. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini di Warunk D’Manggala, Kedai Cuanki Ratu, dan Cafe Eatkeun yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non probability sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini bahwa Variabel Store Atmosphere (X1) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) kemudian nilai thitung adalah (3,873>1,611) ttabel dan nilai signifikan sebesar (0,010<0,05). Place (X2) berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung adalah (2,644>1,611) ttabel dan nilai signifikansi sebesar (0,010<0,05).Store Atmosphere, Place secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 25,58%. Jadi besarnya pengaruh Store Atmospehere (X1), Place (X2) secara simultan terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 25,58% dan hasil output koefisien determinasi atau R Square adalah sebesar 0,841 atau 84,1% yang berarti sisanya 15,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Store Atmosphere; Place dan Keputusan Pembelian
Subjects: General Management
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fajar Budiman
Date Deposited: 18 Oct 2018 06:28
Last Modified: 18 Oct 2018 06:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15869

Actions (login required)

View Item View Item