peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran brain-based learning (bbl) dengan strategi konflik kognitif

Afifah, Paula Nur (2018) peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran brain-based learning (bbl) dengan strategi konflik kognitif. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (284kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (815kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (936kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (659kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (306kB) | Request a copy
[img] Text (DFATAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (198kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (a) perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif dan habit of mind matematis melalui model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif dan model pembelajaran konvensional, (b) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, (c) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif, dan (d) kesulitan dan hambatan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreatif matematis. Metode yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Banyaknya populasi dalam penelitian ini adalah 6 kelas dengan sampel sebanyak 3 kelas. Instrumen yang digunakan adalah tes yaitu pretest dan posttest dan non test yaitu skala sikap. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (a) terdapat perbedaan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif, model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif dan model pembelajaran konvensional (2) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL dengan strategi konflik kognitif memberikan respon positif, (3) sikap habit of mind siswa dalam pembelajaran matematika yang menggunakan model pembelajaran BBL tanpa strategi konflik kognitif memberikan respon positif, dan (d) hambatan dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal kemampuan berpikir kreatif matematis yang dilihat dari jawaban siswa adalah siswa kurang menguasai soal kemampuan berpikir kreatif, kurang mampu menyelesaikan dengan alternatif lain dan kurang mampu menuangkan gagasan untuk mengubahan bangun datar ke bentuk bangun ruang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Brain-Based Learning (BBL); Strategi konflik kognitif; Kemampuan Berpikir Kreatif; Habit of Mind;
Subjects: Elementary Education > Mathematics for Elementary Education
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Paula Nur Afifah
Date Deposited: 18 Oct 2018 08:20
Last Modified: 18 Oct 2018 08:20
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15806

Actions (login required)

View Item View Item