Pengaruh self-regulation terhadap kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat

Astuti, Neuneu (2018) Pengaruh self-regulation terhadap kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf.pdf

Download (119kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian berawal dari pengamatan peneliti mengenai kedisiplinan siswa di sekolah Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat yang masih banyak diantara para siswanya yang melakukan pelanggaran kedisiplinan seperti merokok, membolos bahkan tindakan bullying. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh self-regulation terhadap kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dan variabel yang digunakan adalah Self-Regulation (X) dan Kedisiplinan Siswa (Y). Penelitian ini dilakukan pada siswa aktif Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat. Populasi penelitian ini sebanyak 150 orang siswa dengan menggunakan penyebaran skala SRQ (Self Regulation Questionaire) untuk variabel self-regulation dan diadaptasi dan modifikasi dari skala yang disusun oleh Miller and Brown (1991), dan skala kedisiplinan yang dibuat dengan mengacu pada aspek-aspek dari teori Hurlock (1978). Metode analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi linier sederhana. Semua perhitungan dilakukan dengan menggunakan bantuan program komputer IBMSPSS 20.00 for windows. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui adanya pengaruh self-regulation terhadap kedisiplinan siswa di Madrasah Tsanawiyah Cikalongwetan Bandung Barat dengan besar koefisien korelasi sebesar 0,422 dengan nilai R Square 0,178. Angka tersebut memiliki arti bahwa pengaruh Self-Regulation terhadap Kedisiplinan sebesar 17,8% sedangkan sisanya sebesar 82,2% dapat dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak diangkat oleh peneliti.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: Applied Psychology
Applied Psychology > Counseling and Interviewing
Divisions: Fakultas Psikologi > Program Studi Psikologi
Depositing User: Neuneu Astuti
Date Deposited: 17 Oct 2018 06:52
Last Modified: 17 Oct 2018 06:52
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15797

Actions (login required)

View Item View Item