Penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Dan Pair Change dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Islam Al-Amin

Meylani, Meylani (2018) Penerapan model pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks Dan Pair Change dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen di kelas VII SMP Islam Al-Amin. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (460kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (591kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (633kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (507kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (215kB) | Request a copy

Abstract

Rendahnya kemampuan koneksi matematis khususnya di SMP Islam Al-Amin merupakan latar belakang dari penelitian ini. Hal ini dikarenakan guru tidak begitu menekankan pemberian soal – soal koneksi matematis pada siswa. Penelitian ini dilaksanakan dikelas VII SMP Islam Al-Amin pada pokok bahasan segi empat. Pembelajaran Kooperatif Tipe Pair Checks dan Pair Change menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan kemampuan koneksi matematis. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui: (a) Peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Pair Checks, Pair Change dan Konvensional; (b) Peningkatan kemampuan koneksi matematis menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Pair Change dan Konvensional; (c) Sikap siswa setelah memperoleh pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks, dan Pair Change. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode eksperimen menggunakan desain kuasi experimen berbentuk Nonequivalent Control Group Design. Hasil yang diperoleh yakni: (a) Terdapat peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks, Pair Change dan konvensional (b) Pembelajaran kooperatif tipe Pair Change lebih baik daripada model pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks dan Konvensional (c) Sikap siswa yang memperoleh pembelajaran kooperatif tipe Pair Checks dan Pair Change memberikan sikap positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pair Checks; Pair Change; Koneksi Matematis;
Subjects: Education
Education, Research
Mathematics
Applied mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Meylani Meylani
Date Deposited: 18 Oct 2018 02:12
Last Modified: 18 Oct 2018 02:12
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15761

Actions (login required)

View Item View Item