Meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP)

Pratiwi, Isti Tia (2018) Meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa melalui model pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP). Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftar Isi.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (569kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB II)
6_bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (593kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (999kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (274kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitianin iuntuk mengetahuipengaruh model pembelajaran CMP terhadap penalaran induktif matematis siswa : (a)gambaran aktivitas guru dan siswa dengan menggunakan CMP; (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP dengan model konvensional berdasarkan pretest dan posttest; (c) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model CMP lebih baik daripada siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat PAM yang kategorinya rendah,sedang dan tinggi (d)sikapsiswaterhadappembelajaranmatematikamelaluipenerapan model pembelajaran CMP menggunakanmetodekuasi eksperimen. Hasilpenelitiansebagaiberikut: (a)keterlaksanaan aktivitas guru dan aktivitas siswa dalam pembelajaran matematika menggunakan model CMP mengalami peningkatan setiap pertemuannya (b) peningkatan kemampuan penalaran induktif matematis siswa yang menggunakan model pembelajaranCMP N-Gain 0,6088 sedangkan N-gain model pembelajaran konvensional 0,3509 (c) peningkatankemampuanpenalaranmatematissiswatidaklebihbaikberdasarkantingkatPengetahuanAwalMatematika (PAM) dantidakterdapatinteraksiantarafaktor PAM danpembelajaranmakatidakdilanjutkandenganujilanjut(d) sikap siswa yang belajar dengan model CMP secara umum sikap siswa positif terhadap pembelajaran matematika. Dengan demikian, model pembelajaranConnected Mathematics Project (CMP)efektif dalam meningkatkan kemampuan penalaran induktif matematis siswa.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Connected Mathematics Project; Kemampuan Penalaran Induktif Matematis
Subjects: Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Isti Tia Pratiwi
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:28
Last Modified: 12 Oct 2018 08:28
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15539

Actions (login required)

View Item View Item