Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru

Asyifa, Rina (2018) Penerapan model project based learning untuk meningkatkan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind siswa: penelitian kuasi eksperimen terhadap siswa kelas VIII SMP Laboratorium Percontohan UPI Cibiru. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (286kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (737kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (803kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (700kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peningkatan kemampuan abstraksi matematis dan habits of mind antara siswa yang memperoleh pembelajaran dengan model Project Based Learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data diperoleh melalui instrumen tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh hasil: (a) Gambaran aktivitas guru dan siswa menggunakan model Project Based Learning mengalami peningkatan di setiap pertemuannya, (b) Peningkatan kemampuan abstraksi matematis siswa yang menggunakan model Project Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran konvensional, (c) Peningkatan kemampuan habits of mind siswa yang menggunakan model Project Based Learning lebih baik daripada siswa yang menggunakan model pembelajaran konvensional (d) Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal abstraksi matematis dapat diminimalisisir dengan cara membiasakan siswa untuk berlatih soal nonrutin. Model Project Based Learning melibatkan proses belajar siswa secara aktif, konstruksi sebuah materi, melibatkan proses interaksi antar siswa, serta belajar penuh makna.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning; Kemampuan Abstraksi Matematis; Habits of Mind
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities > Methods of Instruction and Study
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Rina Asyifa Asyifa
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:18
Last Modified: 12 Oct 2018 08:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15532

Actions (login required)

View Item View Item