Pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Borma Cipadung: Studi pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Hidayatulloh, Ridhwan (2018) Pengaruh Lokasi dan Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Borma Cipadung: Studi pada Mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_COVER.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_ABSTRAK.pdf

Download (382kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_DAFTAR ISI.pdf

Download (498kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_BAB I.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (576kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only

Download (632kB) | Request a copy

Abstract

Manajemen pemasaran pada era globalisasi seperti sekarang ini memiliki peran yang sangat krusial bagi berjalannya bisnis ritel. Strategi pemasaran yang tepat dapat mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian ulang atau tidak. Loyalitas pelanggan merupakan tujuan utama para pebisnis ritel untuk dapat bertahan lama dan berkembang. Loyalitas pelanggan sendiri dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, tak terkecuali faktor lokasi dan juga harga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel bebas yaitu lokasi dan harga berpengaruh terhadap variabel terikat yaitu loyalitas pelanggan. Objek pada penelitian ini adalah Borma Cipadung. Penelitian ini merupakan penelitian asosiatif. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif-deskriptif. Data dikumpulkan melalui studi pustaka, dan lapangan dengan tekhnik observasi serta penyebaran kuesioner kepada 100 orang konsumen Borma Cipadung. Tekhnik analsis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien korelasi, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji determinasi. Dalam melakukan analisis data, penelitian ini menggunakan alat bantu statistik yaitu SPSS Ver.24. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Lokasi sebagai X1 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan Harga sebagai X2 mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,00 > 0,05. Untuk hasil analisis uji Simultan menunjukan bahwa Lokasi dan Harga secara simultan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,04 < 0,05. Sedangkan hasil uji determinasi secara simultan memiliki hasil sebesar 82,8% yang artinya Lokasi dan Harga secara simultan mampu menjelaskan Loyalitas Pelanggan sebesar 82,8% dan sisanya sebesar 17,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Lokasi;Harga;Loyalitas Pelanggan;
Subjects: General Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Ridhwan Hidayatulloh
Date Deposited: 12 Oct 2018 03:26
Last Modified: 12 Oct 2018 03:26
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15472

Actions (login required)

View Item View Item