Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran POGIL

Nita, Puspitasari (2018) Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran POGIL. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab 1.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (41kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemecahan masalah matematis siswa di SMP Negeri 1 Cileunyi. Salah satu cara untuk membantu meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yaitu dengan menggunakan model pembelajaran POGIL (Process Oriented Guided Inquiry Learning). Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran POGIL berdasarkan tingkat KAM (tinggi, sedang, rendah) siswa. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen. Data yang diperoleh menggunakan instrument tes dan nontes. Berdasarkan hasil pengelolahan data diperoleh: (a) Gambaran proses pembelajaran matematika pada kelas POGIL dan kelas konvensional terdapat peningkatan dengan kategori baik; (b) Peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran POGIL lebih baik dibanding kelas konvensional; (c) Terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa antara yang menggunakan model pembelajaran POGIL dengan model pembelajaran konvensional berdasarkan tingkat KAM (tinggi, sedang, rendah); (d) Sikap siswa terhadap pembelajaran matematika dengan menggunakan pembelajaran POGIL dan konvensional bernilai positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: POGIL; pemecahan masalah matematis
Subjects: Education > Research and Statistical Methods
Educational Institutions, Schools and Their Activities
Educational Institutions, Schools and Their Activities > Project Methods
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Nita Puspitasari
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:04
Last Modified: 12 Oct 2018 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15399

Actions (login required)

View Item View Item