Penerapan model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan persistence matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas X SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi

Septiansyah, Sari (2018) Penerapan model pembelajaran Project Activity Cooperative Exercise (PACE) berbasis masalah untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan persistence matematis siswa: Penelitian kuasi eksperimen pada siswa kelas X SMK Bakti Nusantara 666 Cileunyi. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (173kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (507kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (560kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (906kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian untuk meningkatkan pemecahan masalah dan persistence antara siswa melalui pembelajaran project activity cooperatif exercise berbasis masalah. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen dengan desain non-equivalent control group design dengan melibatkan 67 siswa yang terdiri dari 34 siswa kelas X Akuntasi 3 sebagai kelas yang memperoleh pembelajaran project activity cooperatif exercise berbasis masalah dan 33 siswa kelas X Akuntansi 1 sebagai kelas yang memperoleh pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah instrumen tes pretest-posttest kemampuan pemecahan masalah matematis dan instrumen non tes yang terdiri dari lembar observasi, dan instrumen angket pretest-posttest persistence matematis siswa. Hasil penelitian menunjukan, gambaran proses pembelajaran pada setiap perlakuan yang dilaksanakan mengalami peningkatan, terdapat perbedaan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis, terdapat perbedaan pencapaian kemampuan pemecahan masalah matematis siswa berdasarkan tingkat KAM (tinggi, sedang, dan rendah) siswa, terdapat perbedaan peningkatan persistence matematis siswa, dan kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal pemecahan masalah dapat diminimalisir sehingga siswa terbiasa mengkonstruksi masalah matematis sendiri.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Project Activity Cooperative Exercise; Pemecahan Masalah Matematis; Persistence.
Subjects: Educational Institutions, Schools and Their Activities
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Sari Septiansyah
Date Deposited: 12 Oct 2018 07:44
Last Modified: 12 Oct 2018 07:44
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15369

Actions (login required)

View Item View Item