Analisis implementasi undang undang no 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan sosial lanjut usia pada panti rehabilitas sosial lanjut usia (PRSLU)dan pemeliharaan makam pahlawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat

Sundari, Mega Anesia (2018) Analisis implementasi undang undang no 13 tahun 1998 tentang kesejahteraan sosial lanjut usia pada panti rehabilitas sosial lanjut usia (PRSLU)dan pemeliharaan makam pahlawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (140kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (201kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (189kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (396kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (87kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (54kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (53kB) | Request a copy

Abstract

Dewasa ini, permasalahan kesejahteraan sosial semakin kompleks sehingga banyak ketidakterpenuhinya pelayanan kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintah kepada rakyatnya. Akibatnya masih banyak warga negara yang mengalami hambatan pelaksanaan fungsi sosial sehingga tidak dapat menjalankan kehidupan secara layak dan bermartabat, diantaranya kini banyak lanjut usia terlantar menjadi Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) hingga harus mendapat perhatian lebih dalam penanganannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Sosial Lanjut Usia pada Panti Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia (PRSLU) dan Pemeliharaan Makam Pahlawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati berdasarkan fakta yang ada di lapangan. Penelitian kualitatif memanfaatkan latar alamiah dan individu sebagai bagian dari suatu keutuhan penelitian. Data penelitian tersebut peneliti dapatkan dari hasil wawancara dan pengamatan selama berada di lokasi penelitian, studi kepustakaan dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi Undang-Undang Nomor 13 Tahun 1998 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia pada RPSLU dan Pemeliharaan makam Pahlawan Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat secara keseluruhan sudah cukup mencapai sasaran kebijakan pelayanan kesejahteraan sosial lanjut usia di wilayah Provinsi Jawa Barat dilihat dari isi kebijakan (content of policy) dan lingkungan implementasinya (context of implementation), meskipun masih ditemui beberapa kekurangan dalam prosesnya pengimplementasiannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Implementasi kebijakan; pelayanan kesejahteraan; lanjut usia.
Subjects: Public Administration
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: anessaaina anes wetipo
Date Deposited: 10 Oct 2018 03:17
Last Modified: 10 Oct 2018 03:17
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15271

Actions (login required)

View Item View Item