Analisis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Madrasah Aliyah Yayasan Pesantren Islam Mekarjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung

Astuti, Weli Sri (2018) Analisis pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Madrasah Aliyah Yayasan Pesantren Islam Mekarjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (107kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftar isi.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (408kB)
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (293kB)
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (108kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftar pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (181kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengelolaan dana BOS di Madrasah Aliyah Yayasan Pesantren Islam Mekarjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung Tahun Anggaran 2017. Penelitian ini menggunakan teori fungsi-fungsi manajemen dari George R.Terry yang berjumlah 4 aspek yaitu Planning, Organizing, Actuating dan Controlling. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, studi dokumentasi, dan observasi. Teknik pengambilan sampel dipilih secara purposive sampling. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1)Perencanaan dana BOS di Madrasah Aliyah Yayasan Pesantren Islam Mekarjaya Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung dilakukan dengan menyusun RKAM yang disusun oleh semua warga sekolah. (2)Pengorganisasian dana BOS adalah tugas dan tanggungjawab madrasah selaku organisasi pelaksana. (3)Pelaksanaan dana BOS meliputi penyaluran dana BOS dilakukan secara dua tahap. Pengambilan dana BOS dilakukan oleh Kepala madrasah dan Bendahara. Penggunaan dana BOS sesuai dengan juknis. Pembukuan dilakukan oleh bendahara yang meliputi RKAM, Buku Kas Umum, Buku Pajak dan Buku Bank. (4)Pengawasan dilakukan oleh komite dan Kemenag. Simpulan penelitian ini adalah pengelolaan dana BOS pada tahun anggaran 2017 di Madrasah Aliyah Yayasan Pesantren Islam Mekarjaya masih banyak kekurangan. Banyak pos-pos kebutuhan yang belum terealisasi dikarenakan kurangnya dana BOS yang disalurkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Dana BOS; Perencanaan; Pengorganisasian; Pelaksanaan; Pengawasan
Subjects: General Management > Financial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Administrasi Publik
Depositing User: Users 3781 not found.
Date Deposited: 09 Oct 2018 04:18
Last Modified: 09 Oct 2018 04:18
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/15119

Actions (login required)

View Item View Item