Pengembangan soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data kelas VII di Madrasah Tsanawiyah: penelitian pengembangan di MTs Miftahulfalah

Wulandari, Dini (2018) Pengembangan soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data kelas VII di Madrasah Tsanawiyah: penelitian pengembangan di MTs Miftahulfalah. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_cover.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_abstrak.pdf

Download (155kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_daftarisi.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_bab1.pdf

Download (266kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (740kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (621kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (758kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (154kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_daftarpustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini mengkaji tentang pengembangan soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data kelas VII di MTs. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui: (a) proses pengembangan soal bernuansa Islami; (b) bentuk soal bernuansa Islami yang akuntabel; (c) respon siswa terhadap soal bernuansa Islami. Metode yang digunakan adalah penelitian pengembangan (Research and Development), dengan menggunakan 10 tahapan pengembangan Sugiyono. Hasil penelitian sebagai berikut: (a) proses pengembangan soal sesuai dengan 10 tahapan pengembangan; (b) soal sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan yaitu valid dan reliabel serta tingkat kesukaran dan daya beda secara keseluruhan sudah baik. Produk akhir penelitian ini menghasilkan soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data sebanyak 20 butir yang terdiri dari 10 soal pilihan ganda dan 10 soal uraian; (c) sebanyak 46,82% siswa merespon baik terhadap soal bernuansa Islami pada pokok bahasan penyajian data.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Soal; Nuansa Islami; Penyajian Data;
Subjects: Education
Mathematics
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: Dini Wulandari
Date Deposited: 26 Oct 2018 08:04
Last Modified: 26 Oct 2018 08:04
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14721

Actions (login required)

View Item View Item