Pengaruh physical evidence, price dan place terhadap loyalitas wisatawan: studi pada pengunjung wisata kampung cai Rancaupas Bandung

Hasayansu, Fuji (2018) Pengaruh physical evidence, price dan place terhadap loyalitas wisatawan: studi pada pengunjung wisata kampung cai Rancaupas Bandung. Diploma thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

[img]
Preview
Text (COVER)
1_Cover.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
2_Abstrak.pdf

Download (143kB) | Preview
[img]
Preview
Text (DAFTAR ISI)
3_Daftarisi.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
4_Bab1.pdf

Download (292kB) | Preview
[img] Text (BAB II)
5_Bab2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (347kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6_Bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9_Daftarustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (136kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya masalah yaitu terdapat loyalitas wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung yang tingkat kunjungannya dari bulan Januari-Juni 2017 mengalami fluktuatif wisatawan baik dari wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara diduga karena adanya bebrapa faktor yang ada di Physical evidence, Price, Place yang mempengaruhi adanya penurunan dari jumlah kunjungan wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung. Penelitian ini menggunakan beberapa teori yaitu mengenai Manajemen yang dikutip dari George R. Terry dalam bukunya dasar-dasar Manajemen, Physical Evidence(X1) diambil dari Zeithaml and Bitner dalam bukunya Services Marketing, Price(X2) diambil dari Philip Kotler dalam bukunya Manajemen Pemasaran, Place(X3) diambil dari Tjiptono dalam bukunya Service, Quality&Satification, Loyalitas Wisatawan (Y) diambil dari Jill Griffin dalam bukunya Customer Loyality. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh Physical evidence terhadap loyalitas wisatawan, (2) pengaruh Priceterhadap loyalitas wisatawan, (3) pengaruh Placeterhadap loyalitas wisatawan, (4) pengaruh Physical evidence, Price, Placesecara simultan terhadap Loyalitas Wisatawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan Kampung Cai Rancaupas Bandung yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cluster Sampling / Area Sampling. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengolahan data menggunakan analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji validitas, uji reliabilitas, uji parsial, uji simultan, uji koefisien korelasi dan uji koefisien determinasi. Hasil analisis data dalam penelitian ini bahwa Variabel Physical evidence(X1) berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y). Price(X2) tidak berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y). Place(X3) berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan (Y).Physical evidence, Price, Place secara simultan berpengaruh terhadap loyalitas wisatawan dengan nilai F hitung sebesar 26,54. Jadi besarnya pengaruh Physical Evidence (X1), Price (X2), Place (X3)secara simultan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) adalah 26,54% dan besarnya variabel lain adalah 73,46%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Physical Evidence; Price; Place; Loyalitas Wisatawan
Subjects: General Management > Marketing, Management of Distribution
General Management > Market Research, Market Analysis
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Manajemen
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Program Studi Manajemen
Depositing User: Fuji Hasayansu uji
Date Deposited: 23 Oct 2018 06:38
Last Modified: 23 Oct 2018 06:38
URI: https://etheses.uinsgd.ac.id/id/eprint/14714

Actions (login required)

View Item View Item